BI Tasikmalaya Beri Pemahaman UMKM Soal Sertifikasi Halal

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya memberikan pemahaman soal sertifikasi halal bagi para pelaku UMKM di wilayah Priangan Timur.

Melalui Seminar Sertifikasi Halal UMKM di Wilayah Priangan Timur yang digelar BI Tasikmalaya para pelaku UMKM yang hadir mendapatkan pencerahan soal sertifikasi halal dari pihak MUI dan juga BPOM.

Selama setengah hari 200 pelaku UMKM yang bergerak di bidang makanan olahan dan minuman terus diberi pemahaman soal bagaimana mendapatkan sertifikat halal dan cara-cara memproduksi makanan yang sehat dan berkualitas.

“Kegiatan di Bank Indonesia merupakan Salah satu program Bank Indonesia untuk UKM se-priangan Timur. Pelaku UMKM yang hadir antara lain dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis dan Kota Banjar sebanyak 200 orang,” kata Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Tasikmlaya, Enok Nur Adawiyah.

Diharapkan dengan memberikan seminar bagi UMKM tentang halal dari MUI dan BPOM, Produk-produk UMKM di Priangan Timur bisa aman untuk di konsumsi, terjamin kualitasnya dan sehat. Sehingga Priangan Timur menjadi kantung uang karena punya produk-produk yang terjamin,” katanya.

Para pelaku UMKM yang bergerak di bidang makanan olahan mengaku bersyukur bisa mendapatkan pencerahan soal halal dari pihak MUI dan BPOM sehingga bisa membuat produksi makanan yang benar-benar terjamin mutu dan tentunya sehat berkualitas. (Abdul Latif)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...