Biker Brotherhood Rayakan Akhir Tahun Dengan Baksos

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Ada banyak cara untuk merayakan pergantian tahun. Seperti yang dilakukan oleh Bikers Brotherhood M.C Check Point Tasik Ciamis Banjar.

Mereka mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tajuk Angklung Days Out yang dilaksanakan di Balai Warga RW 01 Kelurahan Tawang Kulon di malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2017) lalu.

Pada kesempatan ini para Bikers Brotherhood sengaja membidik sanggar Punakawan Angklung Children Community untuk menggelar acara baksos.

Pasalnya mereka merasa ada keseragaman visi dan misi dengan Pembina ACC, Jon yang secara otodidak mempelajari angklung hanya karena khawatir generasi penerus bangsa ini akan melupakan akar budaya khas Indonesia.

“Selain sharing session dan penyerahan bantuan alat-alat sekolah acara ini juga mengedukasi para anak anak bagaimana menjaga tata cara hidup bersih,” kata Anggota Biker Brotherhood Tasikmalaya, Uyung Aria, Rabu (3/1/2017).

“Kebetulan ada dr.Hendra Gunawan, salah satu Member Bikers Brotherhood M.C Tasikmalaya Kekaguman rekan rekan yaitu ketika melihat perjuangan Pak Jon ditengah kekurangan materil maupun moril beliau masih tetap bertahan untuk memajukan sanggar ini,” kata Uyung.

Selain itu, kata Uyung, para biker Brotherhood ini merasa terpanggil untuk ikut memotivasi dan mengekspose keberadaan sanggar ini.

“Sesuai dengan Program Kerja club kami diantaranya Brotherhood for Education ,Brotherhood for Children Care dan Brotherhood for Culture dan sanggar ini lokasinya berdekatan dengan Sekertariat Club kami,” ujarnya. (Imam Mudofar)***