oleh

Bikers Subuhan: Perkuat Silaturahmi Hilangkan Penyakit Hati

TASIKMALAYA, (KAPOL) – Saling memberi ruang dan mengisi. Semangat itu mendasari Bikers Subuhan memperkuat tali silaturahmi. Layaknya saat mengucapkan salam.

“Salam bagi yang mengucapkan sunnah dan bagi yang menjawab wajib. Salam esensinya adalah saling mendoakan untuk keselamatan antara yang mengucapkan dan yang menjawab,” ujar Ustaz Muh. Fakhrurrazi Anshar, saat berceramah pada Milad kedua Bikers Subuhan di Masjid Agung Tasikmalaya, Sabtu malam (9/11/2019).

Menurutnya, mengucapkan salam harus dengan penuh semangat karena salam merupakan hal yang sangat fundamental.

“Momentum ini mari kita jadikan ajang silaturahmi, kebetulan banyak yang datang dari luar Kota Tasikmalaya. Kalau ingin dicari Allah, maka ikhlas lah dalam mencintai saudara atau sesama,” ujar Dai dari Makasar itu.

Kuncinya, kata Ustaz Fakhrurrazi, agar kita dicari Allah dan masuk surga melalui undangan yaitu hilangkan penyakit iri. Mesti bersih hati dan mendoakan yang terbaik bagi orang yang sudah menzalimi kita

Sedangkan Ustaz Handy Bonny cenderung mengulas masalah anak muda mutakhir. “Kebutuhan generasi milenial saat ini seneng banget manjain dan dimanjain. Semua hal yang ada didunia ini sifatnya sementara,” kata Ustaz muda dari Bandung itu.

Orang yang beriman, kata Ustaz Handy, cintanya kepada Allah begitu besar sampai melupakan hal hal duniawi. “Bersabar dengan ilmu yang Allah telah berikan dan bersyukur atas segala nikmat yang sudah Allah berikan,” katanya.

Komentar

News Feed