BKPLD Akui Proses Rotasi Mutasi Kurang Persiapan

image
Kepala BKPLD Kab. Tasikmalaya, Iin Aminudin

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Sekertaris DPD KNPI Kab. Tasikmalaya, Dadih Abdul Hadi terus menggelindingkan kritik pedas terkait rotasi mutasi yang sarat kejanggalan. Terutama dalam hal pengadministrasian. Ia menilai dalam hal ini BKPLD dipertanyakan kinerja dan fungsinya. Ada banyak kesalahan administrasi yang dilakukan BKPLD.

Pertama SK pelantikan tidak disertakan pada saat prosesi pelantikan berlangsung. Ke dua, ada rangkap jabatan yang terjadi seperti halnya kasus Kabag. Umum Sekertariat DPRD Kab. Tasikmalaya yang belum jelas perpindahannya. Ke tiga, kata Dadih, ada banyak posisi yang ditempati pejabat yang tidak sesuai dengan disiplin keilmuannya. Contoh kasus, posisi Kepala Dinas Pendidikan yang diduduki oleh seorang Doktor Administrasi Pendidikan.

“BKPLD terkesan tidak becus bekerja. Jangan mengedepankan hubungan pertemanan dalam urusan rotasi mutasi ini,” kata Dadih.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKPLD Kab. Tasikmalaya, Iin Aminudin mengakui jika proses rotasi mutasi kemarin kurang persiapan. Ada kendala teknis yang menyebabkan SK belum bisa diberikan langsung pada saat prosesi pelantikan.

“Kami akui keterbatasan kami karena memang tidak ada manusia yang sempurna,” kata Iin.

Namun demikian, kata Iin, ia mengaku sudah mempersiapkan itu semua sejak dua bulan yang lalu. Pertemuan dengan Baperjakat juga sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Adapun keterlambatan rotasi mutasi kemarin, Iin berdalih karena harus menunggu mereka yang mau dilantik.

“Posisinya kan ada yang jauh. Jadi harus kita tunggu. Makanya baru bisa dimulai sore hari,” katanya. (Imam Mudofar)

Komentari