Bocah Yang Terseret Arus Sungai Cirojeh Ditemukan

CIKALONG, (KAPOL).- Setelah tiga hari hilang karena terbawa arus sungai yang deras, jasad Fajar Pian (10) akhirnya ditemukan Kamis (8/11/2018) pagi sekitar pukul 08.00 Wib.

Jasad siswa SD Cikadu tersebut ditemukan tim SAR di Blom Situ Cirojeh, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cikalong dengan kondisi sudah mengambang.

Relawan Kebencanaan Tasik Selatan, Ajat Sudrajat mengatakan, pada Selasa pagi korban yang merupakan santri Ponpes Darul Huda Sindangsari, Desa Sindangjaya itu berenang di sungai Cirojeh yang airnya deras.

“Korban tiba-tiba terbawa arus dan hanyut, karena memang air sungai sedang besar. Warga bersama tim SAR berusaha mencari korban,” ujar Ajat.

Hanya saja upaya pencarian selama dua hari terus menerus tidak membuahkan hasil. Warga bersama TIM SAR terus menelusuri kawasan sungai. Termasuk mengerahkan para tukang ngojay dari kalangan nelayan.

“Namun selama upaya pencarian itu korban tidak juga ditemukan dan ditemukan pada Kamis pagi di wilayah Situ Cirojeh,” katanya.

Jasad korban yang merupakan anak dari Mansur itu langsung diserahkan kepada pihak keluarga yang kemudian dikebumikan di pemakaman keluarga.

Ajat juga mengatakan disaat musim hujan seperti sekarang ini para orang tua harus lebih hati-hati dalam menjaga anaknya. Jangan sampai anak dibiarkan berenang dalam kondisi arus sungai sedang deras. (Abdul Latif)***

Komentari