BPJS Ketenagakerjaan Sumedang, Serahkan Santunan Jaminan Hari Tua, 600 Juta

SUMEDANG, (KAPOL).- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumedang semakin gencar memberikan pelayanan terbaiknya bagi peserta.

Kali ini penyerahan santunan klaim Jaminan Hari Tua sebesar Rp 658.282.680 diberikan pada salah satu peserta, yaitu Bapak Raja Amas Muda yang sudah aktif menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 1997.

Bekerja selama hampir 20 tahun, dirinya merasakan betul manfaat dari mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya rasa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan suatu bentuk investasi dengan nilai imbal balik yang lebih baik. Untuk karyawan memang awalnya terasa sulit tapi lama-lama manfaatnya akan terasa,” ucap Raja, kepada KAPOL (Grup Pikiran Rakyat), Rabu (12/9).

Selain manfaatnya yang terasa, Raja pun mengaku puas dengan pelayanan yang diterima selama proses dirinya melakukan proses pencairan JHT di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumedang.

“Saya cukup puas dengan sistem e-klaim yang sekarang diterapkan di BPJS Ketenagakerjan. Kalau ada kendala atau berkas yang kurang langsung dikonfirmasi. Kemarin di email dijanjikan dijawab 7 hari kerja, tapi 1 hari kerja juga sudah dijawab e-klaim saya. Ya, terima kasih banyak,” katanya.

Rizal Dariakusumah, selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sumedang mengatakan bahwa dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan akan banyak manfaat yang didapatkan.

“Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, tenaga kerja akan terlindungi dari setiap resiko sosial yang bisa terjadi dimanapun dan kapanpun. Saya harap semua pekerja baik pekerja formal (Penerima Upah) maupun pekerja informal (Bukan Penerima Upah) dapat memiliki kesadaran terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaanny,” ujar Rizal. (Azis Abdullah)***

Komentari