oleh

Brigif Raider 13/1 Kostrad Gairahkan Semangat Literasi Melalui Mobil Pintar

CIBEUREUM, (KAPOL).- Melalui pengoperasionalan mobil pintar Brigif Raider 13/1 Kostrad gelar gemar membaca di kalangan TK, SD, SMP dan SMA di SDN 1 Siluman, Kelurahan Setiaratu Kecamatan Cibereum Kota Tasikmalaya, Jumat (29/8/2019).

Mobil pintar dioperasikan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan bangsa.

“Ini merupakan kegiatan rutin untuk mendukung program pembinaan Teritorial Brigif Raider 13/1 Kostrad dengan visi mengajak dan membentuk siswa agar gemar membaca. Sedangkan motto dari mobil pintar ini, gemar membaca meraih cita-cita,” kata Kepala Seksi Teritorial ( Kasi Ter ) Brigif Raider 13/1 Kostrad, Letda Inf Subagio.

Dikatakannya, bahwa kegiatan mobil pintar keliling tersebut untuk mendukung program pembinaan Teritorial non program. Supaya bisa mengajak anak didik di sekolah – sekolah wilayah Priangan Timur.

Hal itu digelorakan agar mereka senantiasa gemar dan peduli akan membaca. Sehingga masa depan anak bangsa lebih maju dan lebih baik lagi.

Diharapkan, kata Subagio, bisa membantu Pemerintah dalam mengajak anak didik gemar membaca.

Karena seperti kita ketahui, pada saat ini banyak anak – anak di sekolah – sekolah kecanduan dengan gadgetnya. “Yang sangat berpengaruh negatif kepada anak – anak bangsa sehingga lupa dan malas belajar,” katanya.

Selain mobil pintar juga di tampilkan alat alutista Satuan Brigif Raider 13/1 Kostrad, seperti senjata, peragaan beladiri double stik serta penampilan anggota lengkap dengan pakaian tempur.

Diharapkan agar para siswa atau murid tidak jenuh dan bisa menambah pengetahuannya.

Antusias murid SDN 1 Siluman sangat tinggi, terlihat dari banyak murid yang bertanya, tentang TNI dan alat tempurnya serta minat baca buku yang di sediakan oleh mobil pintar.

Pada kesempatan yang sama Kepala sekolah SDN 1 Siluman, Iis Suhartini S.Pd mengucapkan terima Kasih atas kehadiran mobil pintar disekolahnya. Pihaknya mengharapkan kepada Satuan Brigif Raider 13/1 Kostard agar program ini terus berjalan.

Karena kegiatan ini berkaitan juga dengan program di sekolah yaitu program Gerakan Literasi.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Satuan Brigif Raider 13/Galuh yang mana telah mengadakan program gemar membaca melalui mobil pintar. Semoga kegiatan ini bisa membermanfaat kepada siswa atau murid SDN 1 Siluman. Saya berharap agar program yang baik seperti ini bisa berlanjut,” katanya. (KP-07)***.

 

Komentar

News Feed