oleh

Brigif Raider 13/1 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis

TASIKMALAYA, (KAPOL).- TNI lahir dari rakyat untuk rakyat dan akan kembali kepada rakyat. Sehingga TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat ini dibuktikan pasukan Brigif Raider 13/1 Kostrad dengan menggelar pengobatan gratis di Kampung Pirusa Desa Sukaratu Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (3/10/2019). 

Selain itu, bakti sosial juga pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu serta anak yatim di wilayah Kecamatan Sukaratu.

Danbrigif Raider 13/1 Kostrad Kolonel Inf Moch Mahbub Junaedi menyampaikan, Bahwa kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satuan Brigif Raider 13/1 Kostrad kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, agar bisa terjalin hubungan baik antara TNI dengan rakyat.

Menurutnya, selain melaksanakan tugas – tugas dalam rangka menjaga pertahanan maupun keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tentunya kami sebagai anggota TNI juga memiliki tugas – tugas dalam membantu masyarakat. Salah satunya seperti melaksanakan Bakti Sosial dan Karya Bakti agar dapat terjun langsung di tengah – tengah masyarakat. Karena seorang Prajurit lahir dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali kepada rakyat,” katanya.

Dikatakannya, kegiatan Bakti Sosial ini juga dilaksanakaan dalam rangka HUT ke-74 TNI.

“Kami mohon do’a restu kepada seluruh masyarakat semoga di usia yang ke – 74 ini TNI semakin jaya, profesional dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta selalu mencintai dan di cintai oleh rakyat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Sekda Kabupaten Tasikmalaya H. Iin Aminudin menyampaikan, sebagai Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Satuan Brigif Raider 13/1 Kostrad yang mana telah melaksanakan kegiatan yang sangat baik dan bisa membantu masyarakat di wilayahnya.

“Saya selaku mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan banyak terimah kasih atas pelaksanaan Bakti Sosial TNI seperti pembagian sembako dan pengobatan massal yang dilaksanakan di Kecamatan Sukaratu ini. Kamipun sebagai Pemerintah Daerah sangat menyadari seluruh kepentingan elemen dan masyarakat tidak semua bisa kami penuhi. Maka dari itu dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat kami,” katanya.

Tokoh Masyarakat Kampung Pirusa Desa Sukaratu Ajengan Ohid Tohid mengucapkan syukur atas kepedulian Satuan Brigif Raider 13/1 Kostrad atas warga kurang mampu dengan pengobatan massal dan pembagian sembako yang dilaksanakan di desanya.

“Sebagai warga desa Bakti Sosial seperti pengobatan massal dan pembagian sembako, kami berharap agar bisa dilaksanakan dengan rutin, seperti sekarang ini. Karena selain bisa membantu kami, baik bantuan kesehatan maupun sembako, kami juga merasa diperhatikan dan dapat berinteraksi langsung dengan Prajurit TNI yang selalu kami banggakan,” katanya.

Dikatakannya, masyarakat Desa Sukaratu sangat antusias adanya baksos tersebut. Partisipasi secara langsung mengikuti kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Brigif. “Terbukti banyaknya masyarakat yang sukarela datang dan mengikuti kegiatan di posko Bakti Sosial tersebut,” katanya. (KP-07)

Komentar

News Feed