Budaya Membaca dan Menulis ala Jurnalis

INDIHIANG, (KAPOL) – Siswa MTs Negeri 2 Tasikmalaya, diajak mengenal lebih dekat profesi jurnalis, Sabtu (13/10/2018). Kepala MTsN 2 Tasikmalaya, Dra, Ai Lathofah, M.Pd., didampingi Wakil Kepala Bidang Kehumasan, Drs H. Uton Muhtar mengundang praktisi dari grup Pikiran Rakyat, H.U. Kabar Priangan.

“Biar lebih afdol belajar langsung dari pata pelaku. Lebih berwarna dan semarak. Hari ini kita berkumpul dalam rangka memperbanyak pengetahuan,” kata H. Uton Muhtar.

Saat ini, menurutnya era digital yang serba terbuka harus disikapi. “Semua berlangsung dengan cepat.

Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa bisa produktif menulis. Mengisi majalah dinding sekolah,” ujarnya di hadapan 70 peserta perwakilan dari berbagai kelas.

Redaktur Kabar Priangan, Teguh Arifianto berbagi jurnalistik di kelas Bahasa Indonesia

Kepala Madrasah, Dra. H. Ai Lathofah, M.Pd menyambut baik kegiatan itu.

“Ajang ini merupakan penerapan pelajaran Bahasa Indonesia. Harus ada action-nya nanti. Kami ingin menggelorakan tradisi menulis di madrasah. Banyak kegiatan di sekolah yang bisa ditulis,” katanya.

Apalagi menurutnya, sekarang dengan literasi sekolah. Siswa dituntut kreatif dan aktif membaca dan menulis. “Saya berharap para siswa kreatif dan inovatif. Hari ini kita belajar secara spesial. Istimewa,” katanya.

Komentari