Budi, “Jadilah Pelajar Berketerampilan. Setelah Sarjana Harus Memiliki Keahlian”

wp-1456762253872.jpgKAWALU, (KAPOL).-
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman berpesan kepada Pelajar, Santri dan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Tasikmalaya untuk senantiasa memiliki keterampilan dan keahlian.

Pasalnya, pasca lulus dari pendidikan menengah atas maupun perguruan tinggi, tantangan sebenarnya tengah menanti yakni persaingan hidup.

“Jadilah pelajar yang punya keterampilan, dan setelah sarjana memiliki keahlian. Insya Allah pengalaman berorganisasi sejak di IPNU sampai memasuki kerja tidak akan terombang ambing oleh ketatnya persaingan hidup,” kata Budi saat menghadiri Peringatan Hari Lahir IPNU ke-62 di Komplek Majelis Taklim Miftahul Huda Babakan Tengah Kelurahan Kersamenak Kecamatan Kawalu, Minggu (28/2/2016) malam.

Menurut Budi, bangsa Indonesia memerlukan generasi muda tangguh. Generasi yang siap memimpin bangsa, meski setingkat RT pun.

“Ya harus siap jadi Presiden, siap jadi Gubernur, siap jadi Bupati, siap jadi Wali Kota, bahkan siap jadi Ketua RT. Kesiapan menjadi pemimpin ini bisa ditemukan yang salah satunya tempaan keorganisasian di IPNU,” ujarnya.

Untuk itu, Wali Kota yang juga Dewan Mustasyar PCNU Kota Tasikmalaya ini memohon do’a restunya untuk selalu berpihak pada Pesantren.

“IPNU kaderisasi awal NU. Pesantren basisnya sehingga jangan sekali-kali meninggalkan pesantren. Sama saya juga terasa, mertua (KH Ma’mun Sodiq Almarhum) Bojong seorang Kiai Pesantren. Maka jangan sekali-kali meninggalkan pesantren,” ucapnya. (Jani Noor)

Komentari