Bupati H.Herdiat Sunarya Nikahkan Putri Sulung.

CIAMIS,(KAPOL),-Sabtu 22 Juni merupakan hari sakral yang membahagiakan bagi Bupati Ciamis Dr.H.Herdiat Sunarya dan Hj.Kania Ernawati Herdiat.

Pasalnya Bupati  H.Herdiat menikahkan putri sulung dari dua bersaudara yakni drg.Mutiara Desty,MM.

Putri Sulung H.Herdiat Sunarya menikah dengan drg. Luthfi Dwi Risyanda yang merupakan putra kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Ahmad Harris (alm) dan Hj.Yani Hadiyani

Prosesi akad nikah digelar terbuka di Masjid Agung Ciamis dengan saksi
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. H.Iwa Karniwa S.E.Ak., M.M.,CA., PIA.

Sehari sebelumnya sebagai bagian dari prosesi pernikahan Mutiara Desty
meminta doa restu kepada kedua orangtua dengan menggelar upacara adat siraman yang merupakan ritual warisan nenek moyang yang mengandung banyak falsafah di dalamnya.

Suasana haru pun menyeruak saat Mutiara Desty meminta doa restu kepada kedua orang tuanya.

Tangis kebahagianpun pecah,hingga Bupati H.Herdiat Sunarya nampak tak bisa membendung air mata hingga meneteskan air mata tak terhingga sampai sempat membuka kacamatanya dan menyeka matanya terlebih Ny.Hjh.Kania Ernawati Herdiat saat putri kesanganya bersujud meminta restu.

Pada prosesi sakral ijab kabul di depan penghulu dan wali nikah yang langsung oleh Bupati H.Herdiat Sunarya serta saksi nikah H.Iwa Karniwa di Masjid Agung,kedua mempelai menuju Pendopo yang kemudian diarak dengan menggunakan kereta kencana menuju gedung Islamic Centre.

Warga masyarakat dan pengiring pengantin pun tumpah ruah sepanjang jalan Pendopo-Islamic Centre hingga tak pelak jalan yang dilalui macet.

Digedung Islamic Centre para tamu undangan membludak memenuhi Gedung Islamic Centre hingga yang mau memberi ucapan selamat nampak mengular hingga area keluar gedung.

Nampak terlihat tamu undangan para pejabat dari kementrian,wakil gubernur Jabar Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum,Bupati dan Wakil Bupati tetangga kabupaten Ciamis,unsur muspida hingga masyarakat tatar galuh Ciamis.

Bupati Ciamis H.Herdiat Sunarya,pihaknya keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam rangkaian resepsi pernikahan anak kami Desty&Lutfi.

“Mulai dari Panitia, Wedding Organizer,
keamanan, dan unsur lain-nya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu,”ungkapnya.

Atas nama pribadi dan Keluarga besar lanjutnya pihakya menghaturkan terima-kasih untuk seluruh pihak sehingga acara dapat berjalan lancar.

“Permohonan maaf kami sampaikan kepada seluruh sahabat,kenalan, ASN, para pejabat Sipil, TNI, dan Polri yang karena keterbatasan kami, tidak semua menerima undangan.Mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyelenggaraan acara”ungkpnya.

Tak lupa pula lanjutnya permohon doa agar pernikahan anak kami menjadikan berkah untuk keluarga serta nantinya menjadi keluarga yang Keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah.(Yogi T Nugraha)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...