Calo Penumpang dan Terminal Bayangan Akan Ditertibkan

GARUT, (KAPOL).- Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna berjanji, akan segera menertibkan terminal-terminal bayangan di sejumlah titik kawasan perkotaan Garut.

Tak hanya itu, kapolres akan menertibkan calo-calo penumpang yang belakangan ini marak bermunculan disejumlah titik.

“Saya akan koordinasi dengan Dishub, LLAJ sebisa mungkin dilokasi lokasi seperti itu akan segera dirapihkan dan ditertibkan supaya tidak mengganggu arus lalu lintas dan aktifitas masyarakat,” kata Budi seusai pertemuan dengan Bupati Garut, Rudy Gunawan di Pendopo, Garut.

Ditanya kurangnya anggota polisi yang berjaga di lokasi rawan kemacetan.

Bahkan selama ini justru arus lalu lintas sering diatur masyarakat atau calo penumpang, Kapolres menjelaskan, kalau bicara anggota Polisi kurang, Ya kurang.

Akan tetapi alangkah baiknya, jika masyarakat mengadu atau memberitahu kondisi saat kemacetan terjadi agar anggota bisa langsung ke lokasi.

Berdasarkan pantauan “KAPOL”, masyarakat dan pengguna jalan mengeluhkan, kondisi lalu lintas disekitar perempatan Jalan Bratayuda-Ciwalen-Ahmad Yani atau depan Asia Mall, Alun-alun, Maktal, dan dibeberapa kawasan lainnya.

Pasalnya, dilokasi tersebut belakangan ini dijadikan terminal bayangan angkutan Kota (angkot). Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan ini menjadi tersendat dan semrawut bahkan membuat kemacetan lalu-lintas.

Deretan angkot berhenti di kiri kanan jalan menaikan dan menurunkan penumpang walaupun ada larangan dilarang berhenti dan menghambat kendaraan lain yang ingin melintas.

Bahkan banyak juga angkot yang ngetem membuat lalu lintas macet, dan tak heran di lokasi terminal bayangan selalu terdengar bunyi klakson.

“Aduh, semakin parah di lokasi ini selalu macet karena adanya deretan angkot yang ngetem, nurunkan dan naikan penumpang,” ujar Dadang Juarna (55) warga Jalan Bratayuda Ciwalen, Garut Kota.

Terminal bayangan juga berada di dekat rumah dinas Bupati Garut, (Dindin Herdiana)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...