Calon Haji Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Sedikitnya 444 calon jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 telah diberangkatkan dari Cipasung, Singaparna pada Kamis (20/8/2015) dini hari.

Sebelum berangkat ke tanah suci, mereka terlebih dahulu singgah di embarkasi jemaah haji Bekasi. Diketahui, bila rombongan calon haji ini merupakan kloter pertama dari Jawa Barat.

Menurut Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, H Agus Abdul kholiq, para calon jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya terbagi dalam 3 kloter. Mereka yakni kloter 1 dengan jumlah 444 orang, kloter 25 jumlah 444 orang,dan kloter 66 jumlah 228 orang. Khusus untuk kloter satu telah diberangkatkan pada Kamis pukul 01.00 wib.

“Malam tadi sudah diberangkatkan dari IAIC Cipasung. Saat ini sedang berada di embarkasi dan siap berangkangkat,” ujar Agus kepada KP dalam sambungan telponnya.

Agus pun diketahui tengah ikut mengantar para calon jemaah haji ini sampai ke embarkasi. Meski telah memempuh perjalanan cukup jauh, alhmdulilah dikatakan dia semua jemaah dalam keadaan sehat. Diketahui kuota calon haji asal Kabupaten Tasikmalaya jumlahnya mencapai 1.182 orang.

Akan tetapi akibat mutasi dan wafat, jumlah dari ketiga kloter tersebut hanya 1.116 orang calon jemaah haji. (Aris Mohamad F)

Komentari