IKLAN
POLITIKA

Data Calon Pemilih Sementara Pilkada Pangandaran 332.853 Orang

image

PANGANDARAN, (KAPOL).-
Data calon pemilih sementara Pilkada Kabupaten Pangandaran 2015 mencapai 332.853 orang. Data ini naik 21.127 orang dari daftar penduduk potensial pemilih pilkada (DP4) setelah dilakukan penelitian dan pencocokan pemilih oleh KPU Ciamis sebagai penyelenggara Pilkada Pangandaran.

Komisioner KPU Ciamis bidang Program dan Data, Agus Fatah Hidayat mengatakan, data ini masih bersifat sementara, dimungkinkan masih bisa bertambah karena pencocokan dan penelitian data masih berlangsung. “Meski sudah ada jumlah masih bisa berubah karena belum ditetapkan,” kata Agus, Senin (24/8/2015).

Menurut Agus, data hasil pencocokan dan penelitian pemilih ini akan ditetapkan KPU Ciamis menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada 2 September 2015. Tapi sebelumnya ditetapkan PPS dulu pada 28-29 Agustus dan di PPK pada 30-31 Agustus 2015. Namun DPS itu akan dikembalikan lagi ke publik mengantisilask adanya pemilih yang tak terdata.

Agus pun menegaskan proses pencocokan data ini intinya ada kenaikan jumlah dari data DP4 ke calon DPS yang semula 311.726 orang menjadi 332.853 orang. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top