Cawabup Oih Burhanudin Ingatkan Pentingnya Belajar Agama

CIAMIS, (KAPOL).- Calon Wakil Bupati Ciamis nomor urut 2 H Oih Burhanudin menyebut pentingnya anak belajar agama sejak dini.

Dengan belajar ilmu agama kata dia, tentu akan membentuk karakter anak sehingga tidak mudah terjerumus dalam hal negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas.

“Salahsatu upayanya adalah dengan mengikutsertakan anak ke pengajian, ke madrasah diniyah, harus belajar agama sejak dini, agar kedepan menjadi penerus bangsa yang tak hanya pintar namun juga berakhlakul karimah,” ujar H. Oih Burhanudin saat menghadiri kegiatan Imtihan Santri Madrasah Riyadul Mubtadiin dan pengajian dalam rangka peringatan Isra Mi’raj di dusun Guha Ciledug RT 23 RW 09 desa Handapherang Sabtu (14/4/2018) malam.

Kata dia, peranan madrasah diniyah sangat penting dalam rangka ikut mendidik anak menjadi insan yang agamis. Maka dari itu kedepan Madrasah-madrasah akan diperhatikan dalam segi sarana prasarana termasuk pemberian Biaya Operasional Madrasah (BOM).

“Ini akan kami lakukan demi meningkatkan semangat guru agama di madrasah agar semakin baik lagi dalam mendidik anak,” kata Oih.

Selain itu lanjut Oih, dalam rangka membentuk pribadi anak yang agamis dan senantiasa melakukan ibadah, pemerintah Kabupaten Ciamis sudah menyebarkan surat edaran Bupati Ciamis kepada setiap sekolah mulai dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se Kabupaten Ciamis agar mewajibkan anak didiknya mengikuti salat duhur berjamaah sebelum pulang sekolah.

“Kita berharap semua anak didik di Ciamis bisa pintar-pintar dan soleh, karena nasib masa depan negara ada ditangan generasi muda,” ucapnya.

Diakuinya saat ini Kabupaten Ciamis masih terbilang Kabupaten yang aman dan kondusif.

Sehingga belum lama ini Kabupaten Ciamis mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten yang aman, dengan tingkat kriminalitas rendah, pengguna narkoba rendah serta perkawinan usia dini yang rendah.

“Ini artinya masyarakat Ciamis sudah taat dan patuh pada Perundang-undangan, tidak semua Kabupaten dapat penghargaan ini, makanya saya mengajak kepada semua masyarakat untuk mempertahankan kondisifitas Ciamis,” ujarnya. (Jujang)***

Komentari