Cepat Merespon, Ade Sugianto Ucapkan Terimakasih Pada Jokowi

CULAMEGA, (KAPOL).-Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengapresiasi langkah cepat pemerintah pusat ketika melaporkan terjadinya bencana banjir bandang dan longsor. Dimana tidak lebih dari 24 jam, Presiden Indonesia, Joko Widodo langsung mengintruksikan jajarannya terjun ke lapangan termasuk memasok kebutuhan.

“Saya sangat berterima kasih terhadap Presiden yang begitu merespon dan mengintruksikan dalam waktu 1 X 24 jam untuk langsung terjun ke lokasi,” kata Ade Sugianto di lokasi bencana longsor di Kecamatan Culamega, Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, respon dari presiden melalui Kementrian Sosial sangat cepat lebih dari yang kita harapkan dan kita kira. Hal ini dibuktikan begitu kejadian bencana alam banjir bandang dan longsor dilaporkan, langsung direspon dan mengintruksikan jajarannya untuk segera mengecek ke lapangan.

Respon ini sesuai dengan mimpinya, dimana pemerintah hadir disaat masyarakat membutuhkan. Untuk korban bencana ini, pemerintah sudah memberikan bantuan berupa logiatik, sembako dan memperbaiki fasilitas umum. Dimana untuk perbaikan infrastruktur saat ini ada yang sudah dikerjakan, dan ada juga yang masih dirancang.

“Tentunya semua atas intruksi presiden, dan semua akan menindaklanjuti intruksi beliau. Agar semua kebutuhan yang berkaitan bencana alam bisa diselesaikan, khususnya yang masih tanggung jawab pemerintah pusat,” ungkapnya. (Ema Rohima)

Komentari