Ciamis Juara Umum Porsenitas VII Banjar

CIAMIS, (KAPOL).- Kontingen Kabupaten Ciamis berhasil menjadi juara umum dalam ajang Pekan Olah Raga dan Seni Perbatasan (Porsenitas) ke-VII yang berlangsung di Sport Centre, Langensari, Kota Banjar. (3-6/12/2018).

Hingga hari terakhir Kamis (6/12) tim Kontingen Ciamis berhasil mengoleksi 14 medali yakni 4 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Sedangkan peringkat kedua adalah kabupaten Kuningan dengan perolehan 4 medali yakni 3 emas, perak kemudian disusul oleh tuan rumah Banjar 7 medali yakni dengan perolehan 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Empat medali emas yang digondol tim kontingen Ciamis masing-masing digondol oleh Tim Beregu Tarompah Panjang Putri, Tim Bola Voli Putra dan Putri serta Tim Sepakbola

Kemudian perak di gondol masing-masing oleh beregu tenis meja putri, beregu tenis lapangan, beregu dagongan putra dan beregu tarompah panjang putra

Sedangkan perunggu disumbangkan oleh tim beregu bulutangkis, catur beregu kilat 10 menit + 3 detik, catur beregu cepat 25 menit + 10 detik, tenis meja beregu putra, tenis meja tunggal eselon (unang danuwarso) dan tenis meja ganda eselon (unang danuwarso/ika darmaiswara)

Plt.Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Pemkab Ciamis, Drs. Didi Koesnadi, M.Si, dan Kabid Keolahragaan Dr. Adang Sudrazat, MSI serta Kasi Dudi Pamungkas, S.Pd mengapresiasi bangga keberhasilan para atlet Porsenitas Kontingen Ciamis yang telah berhasil menorehkan presrasi hingga menjadi juara umum.

“Selamat dan terima kasih banyak telah membawa harum nama Ciamis di event Porsenitas ini,” ungkap Didi Koesnadi.

Pihaknya mengaku bangga dengan keberhasilan tim kontingen yang telah mampu memenuhi apa yang diharapkan semu sebagai juara umum.

“Dengan keberhasilan di Porsenitas ini Ciamis mampu menunjukan yang terbaik diantara kota/kabupaten perbatasan,” tegas Didi Koesnadi.

Pastinya lanjut Didi Koesnadi pihaknya merasa bangga dengan perjuangan keras seluruh altet maupun offisial yang telah memberikan permainan terbaiknya.

“Porsenitas ini, selain memang merupakan event adu prestasi di antara para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga merupakan ajang prestise,” tegas Didi Koesnadi.

Ada hal penting lain,lanjut Didi Koesnadi yakni ajang bersilaturahmi dengan sesama ASN di perbatasan dan kesemua itu kontingen Ciamis telah membuktikan yang terbaik serta membawa harum nama Ciamis.,

Dijelaskan Didi Koesnadi Porsenitas itu sendiri digelar selama empat hari, mulai (3-6/12).

Tim kontingen Porsenitas, Ciamis memberangkatkan 190 orang untuk 8 cabang olahraga. Terdiri dari 117 atlet, 20 pelatih, 23 orang manager, 30 orang panitia pelaksana.

Moto Pemkab Ciamis kali ini Ciamis Datang untuk Persaudaraan, Bertanding untuk Kebugaran,.

“Lebih dari sekedar motto Ciamis pulang dengan berbangga hati sebagai juara umum.” ujarnya.(Yogi T Nugraha)***

Komentari