oleh

Cipkon Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polsek Kunjungi SMA Negeri 1 Ciawi

CIAWI, (KAPOL).- Jajaran kepolisian semakin gencar melakulan kegiatan cipta kondisi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 20 Oktober 2019 mendatang.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polsek Ciawi, Polres Tasikmalaya Kota, Senin (14/10/2019).

Dengan dipimpin oleh Wakil Kepala Polsek Ciawi, Iptu. Asep Nurjaman mendatangi SMA Negeri 1 Ciawi sekaligus menjadi inspektur upacara dihadapan 1.400 siswa dan para guru.

“Untuk pagi ini kita berkunjung ke SMA Negeri 1 Ciawi. Kunjungan dipimpin oleh Iptu. Asep Nurjaman sekaligus menjadi Inspektur Upacara,” kata Kapolsek Ciawi, Kompol. Dies Ratmono.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan harian dalam Cipta Kondisi aman dan kondusif, khususnya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di wilayah hukum Polsek Ciawi.

Hal ini menyikapi edaran ajakan demo melalui media sosial yang menyasar ke tingkat SMA. Untuk itu berpesan kepada kepala sekolah, guru pendidik atau pengajar untuk mengawasi anak didiknya.

“Sebaliknya, anak-anak pelajar untuk tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa. Kegiatan unjuk rasa bukan sebuah kewajiban pelajar. Selain itu para siswa diharapkan untuk menggunakan prasarana medsos dengan bijak serta tidak terprovokasi konten-konten provokatif,” ucapnya.

Dikatakan Dies, selain menyampaikan larangan ikut unjuk rasa, pihaknya juga menyampaikan informasi atau mengsosialisasikan pembuatan SIM Smart dan sosialisasi berbagai produk layanan prima kepolisian lainnya seperti pembuatan SIM, SKCK, Keterangan Hilang dan daftar kepolisian baik Akpol, Secaba serta Secata, ungkapnya. (KAPOL)***

Komentar

News Feed