oleh

Ciptakan Kamtibmas, Polsek Indihiang Tingkatkan Patroli Malam

INDIHIANG, (KAPOL).- Untuk meminimalisir timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari, Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota meningkatkan patrolinya. Seperti yang dilajukan jajaran Polsek Indihiang, Selasa (1/10/2019) malam.

Patroli malam mobile Polsek Indihiang itu, dipimpin langsung oleh Kapolsek Indihiang, Kompol. Moch. Bashori dan Kanit Reskrim.

Mereka menyelusuri ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Indihiang dengan menggunakan mobil patroli.

Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

Kapolsek Indihiang, Kompol. Moch Bashori mengatakan kegiatan patroli malam demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota.

Hal ini pencegahan terhadap segala kemungkinan terjadinya tindak pidana curas, curat serta curanmor kepolisian sedikit tidak boleh lengah.

“Kegiatan patroli ini rutin kami lakukan. Kami menjaga Kondusivitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Indihiang,” ucapnya.

Menurutnya, dalam patroli ini langsung dipimpin dirinya bersama Kanit Reskrim. Setiap sudut kota didatangi.

Pihaknya juga memberikan teguran dan imbauan kepada remaja yang kedapatan nongkrong di pinggir jalan lewat dari jam malam.

“Patroli kami lakukan dari malam hingga dinihari. Kami mendapati remaja yang nongkrong pada malam hari, mereka hanya kami berikan arahan agar tidak mengonsumsi narkoba, miras maupun ngelem,” kata Kompol. Moch. Bashori.

Dikatakan dia, pihaknya juga meminta dan menghimbau remaja langsung pulang ke rumah setelah acara selesai agar tidak melakukan balapan liar.

Selain membahayakan diri sendiri, kegiatan tersebut membahayakan orang lain yang melintas.

“Sementara, remaja yang kedapatan sedang nongkrong pada Rabu dinihari tetap diberikan imbauan lalu disuruh pulang ke rumah mereka. Kondisi aman, tertib dan lancar selama kegiatan patroli berlangsung,” ungkapnya. (KAPOL)***

Komentar

News Feed