Coaching Clinic Pemain Basket Asian Games 2018 di Banjar

BANJAR, (KAPOL).- Timnas Bola Basket Indonesia yang berlaga di even Asian Games 2018 melakukan coaching clinik pecinta bola basket di Kota Banjar. Bersamaan itu digelar road show di SMPN 1 Banjar dan SMAN 3 Banjar.

Menurut Ketua Perbasi Kota Banjar, Asep Halim, Jumat (14/9/2018), acara “Coaching clinik Jalan-jalan ” ini sengaja digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Banjar dalam rangka rangkaian penutupan Hari Olah Raga Nasionasl (Haornas) Cup 111 Tahun 2018.

Diantara pemain bola basket pada Asian Games 2018 yang datang ke Banjar, Kaleb Ramot Gemilang(CLS Knight), Adhi Pratama (Pelita Jaya),Firman Dwi Nugroho (CLS Knight).

“Diharapkan kehadiran Timnas Bola Basket Indonesia yang bermain pada Asian Games 2018 itu, mampu memotipasi para pemain bola basket di Kota Banjar,” ujar Asep.

Dijelaskan dia, coaching Clinic seperti ini dijadwalkan akan terus diadakan sebagai bentuk tanggungjawab insan basket kepada pemerintah dan masyarakat Banjar yang telah membangun sarana olah raga, khususnya GOR Basket.

Menurut Kaleb, saat memberikan motipasi di Banjar, melalui olah raga bola basket itu bisa merubah taraf kehidupan.

“Berbekal beasiswa bola basket, berhasil meraih pendidikan lebih tinggi sekarang ini,” kata Kaleb.

Selama di Banjar, Timnas Bola Basket Indonesia ini melakukan road show ke SMPN 1 Banjar dan SMAN 3 Banjar, kemudian Coaching kliniknya di GOR Basket Bappeda Kota Banjar.

Kedatangannya itu, disambut antusias pebasket Kota Banjar, pelajar dan guru di Kota Banjar.

“Kami, selaku pihak sekolah sangat berterimaksih atas digelarnya roadshow ke sekolah. Karena, pemain Timnas itu memotipasi pentingnya olahraga bola basket dan pendidikan,” kata Kepala SMPN 1 Banjar, Drs.Harun.

Adapun hasil akhir HAORNAS CUP lll tahun 20180 untuk tingkat SMP, putra juara pertama SMP 1 Banjar, ke 2 SMPN 2 Banjar, ke 3
SMP 1 Banjar.

Kategori putri, juara 1 SMP 1 Banjar, juara 2 SMP 4 Banjar dan juara 3 SMPN Banjar.

Untuk tingkat SMA putra, juara
1 SMKN 2 Banjar, 2. SMAN 1 bjr dan juara 3 SMAN 1 Banjar.

Putri, juarai 1 SMKN 2 Banjar, juara
2 SMAN 3 Banjar dan juara 3 SMAN 2 Banjar. (D.Iwan)***

Komentari