IKLAN
EKBIS

Coca Cola Gandeng Nike dan Pemkot Bandung Resmikan Active Park

image

Wali Kota Bandung, H. Ridwan Kamil di tengah keceriaan seusai peresmian Active Park

BANDUNG, (KAPOL).-
Hari Olah Raga Nasional, menjadi momentum Coca-Cola didukung NIKE dan Pemerintah Kota Bandung, Minggu (13/9/2015) meresmikan Active Park di Kota Bandung. 

“Coca-Cola bersama NIKE membangun Zona Aktif dengan menambahkan sarana kelengkapan taman berupa fasilitas olahraga luar ruang (outdoor gym) yang di desain  khusus untuk memudahkan beraktifitas fisik di taman,” kata Communications Manager Coca-Cola Indonesia, Andrew Hallatu kepada Kabar priangan Online (KAPOL)  di Bandung. 

Menurutnya, pembangunan Zona Aktif ini diadakan di dua taman di Kota Bandung, yakni Taman WR Supratman dan Taman Alun-Alun yang juga peresmiannya dihadiri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil serta jajaran direksi Coca-Cola Indonesia dan NIKE. 

Program Active Park, kata dia, fokus pada upaya menjadikan ruang-ruang publik seperti taman kota sebagai tempat yang dapat mendukung masyarakat untuk menjalankan gaya hidup yang aktif. 

“Program ini merupakan salah satu pilar dari Gerakan Indonesia Sehat dan Bugar (Indonesia SeGar) yang diinisiasikan oleh Coca-Cola Indonesia sejak tahun 2013 ldan berkolaborasi bersama Pemerintah, swasta, beberapa Perhimpunan Dokter, serta komunitas masyarakat untuk mempromosikan pentingnya gaya hidup sehat yang aktif, khususnya lewat olahraga dan latihan fisik yang cukup,” tuturnya. 

Sementara itu, Dr. Andi Kurniawan SpKO, Technical Advisor Untuk Indonesia SeGar mengatakan, fenomena gaya hidup modern menawarkan berbagai kemudahan. Namun, ujar dia menambahkan, disisi lain kita dihadapkan pada ancaman baru, yakni gaya hidup yang kurang gerak/santai. 

“Secara klinis, dalam jangka panjang hal ini berperan penting pada meningkatnya resiko terjadinya berbagai penyakit tidak menular seperti obesitas, hipertensi,  dan ganguan jantung, bahkan pada usia muda. Karenanya diperlukan kolaborasi yang holistik untuk menyuarakan pentingnya hal ini,” ujarnya. (Azis Abdullah)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top