CPNS Kota Tasik 2019 Segera Dibuka

TASIKMALAYA,(KAPOL).-Pemerintah Kota Tasikmalaya menunggu slot dari pemerintah pusat terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

Rencananya diusulkan 200-an posisi dari berbagai formasi termasuk mengakomodir pegawai dengan perjanjian kontrak (P3K) untuk guru honorer K2 yang belum terakomodir. 

“Rencana Kementerian PANRB itu rekrutmen mulai bulan Oktober ini. Kita masih menyusun rencana alokasi pegawai yang akan diusulkan ke pusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tasikmalaya, Gungun Pahlaguna, Selasa (11/6/2019).

Ia mengatakan, rekrutmen tahun ini sudah ada format dimana untuk CPNS 30 persen dan sisanya P3K. Terlebih masih ada 109 guru honorer K2 yang belum lulus seleksi.

“Mudah-mudahan saja bisa lulus semua. Soal formasi apa saja belum final, menunggu konsultasi dengan pak wali termasuk berapa yang diakomodir usulan kita ke pusat” ujarnya.

Sekadar diketahui, P3K sendiri merupakan pegawai pemerintah dengan standar kesejahteraan hampir sama dengan PNS. Hanya saja perbedaannya tidak mendapatkan tunjangan pensiun jika sudah masuk masa purna bakti. (Inu Bukhari)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...