oleh

Dandim dan Kapolres Tasikmalaya Kota Silaturahmi ke Ponpes Mifthahul Huda

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Kehangatan dan keakraban begitu terasa saat tuan rumah membuka percakapan dengan menggunakan Bahasa Sunda, gelak tawa terdengar di ruangan depan kediaman Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Manonjaya.

Saat Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto bersama Dandim 0612 Tasikmalaya Letkon Inf Imam Wicaksono bersilaturahmi ke Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Senin (30/9/2019).

Dalam kunjungan silatrahmi itu, Kapolres dan Dandim disambut Pimpinan Ponpes Mifthahul Huda K.H Abdul Aziz kediamannya.

Dalam kunjungan tersebut Dandim dan Kapolres Tasikmalaya Kota langsung mempernalkan diri sebagai warga baru di Tasikmalaya.

Ini disampaikan langsung kepada K.H. Abdul Aziz dan sebaliknya K.H Abdul Aziz menerima kedatangan silahturami ini dengan mengucapkan terima kasih atas kedatangan para inohong Tasikmalaya telah berkenan singgah ke Ponpes ini.

Dalam kesempatan pertemuan penuh keakbraban dan kehangatan itu diawali dengan percakapan menggunakan bahasa sunda.

Padahal Kapolres dan Dandim bukan asli pituin sunda sehingga, tercipta candaan yang menggelitik dalam pertemuan itu.

“Maaf ini, Pak Kapolres kan dari Semarang, dalam agenda silaturahmi ini saya jadi pakai bahasa sunda sambil mengeluarkan candaan ala urang sunda. Sehingga suasana menjadi hangat,” kata K.H. Abdul Aziz

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto menyampaikan, ia sedikit mengerti percakapan dengan bahas sunda, akan tetapi tidak bisa mengungkapkan atau berucap bahasa sunda.

“Mudah-mudahan kedepan bisa belajar juga bahasa sunda. Saya ngerti tapi untuk menyampaikan agak susah,” katanya.

K.H Abdul Aziz juga mengharapkan Indonesia ini aman terkendali. “Kita tetap juga waspada dalam situasi perkembangan saat ini dan kita harus bersama sama menjaganya,” katanya. (KP-07)***

Komentar

News Feed