All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
POLITIKA

Dandim Garut “Saya Pastikan TNI Netral Pada Pilkada”

GARUT, (KAPOL).- Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol Infanteri Asyraf Azis, dengan tegas menyatakan seluruh anggota TNI di jajarannya akan bersikap netral selama Pilkada serentak 2018 di Garut.

Hal ini sekaligus membantah kecurigaan sebagain pihak terkait sikap netral TNI mengingat dalam Pilkada Garut 2018 terdapat calon yang merupakn purnawirawan TNI dan ada juga keluarga besar TNI.

“Saya pastikan bahwa seluruh anggota TNI di jajaran Kodim 0611 Garut tidak akan memihak salah satu calon dalam Pilkada 2018 di Garut. Termasuk calon yang ada kaitannya dengan TNI baik itu purnawirawan maupun keluarga besar,” ujar Asyraf, Kamis (11/1/2018).

Menurut Asyraf, netralitas TNI dalam Pilkada 2018 akan selalu diingatkan kepada seluruh anggota dan diaktulisasikan seutuhnya dengan tidak mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati manapun.

Oleh karena itu ia menjamin penuh jika seluruh anggota TNI aktif yang bertugas di wilayah Kodim 0611 Garut akan menjaga netralitas dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan itu.

Dandim juga berjanji akan terus memonitor setiap langkah gerak anggota dan tentunya akan senantiasa mengingatkan agar tidak terlibat dalam politik praktis. Hal ini sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa TNI dilarang terlibat dalam politik praktis.

“Kita tak akan fokus pada siapa saja pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung dalam Pilkada. Kita hanya akan fokus pada bagaimana menciptaka situasi wilayah yang kondusif selama pelaksanaannya,” katanya.

Asyraf juga menyampaikan, paskaproses pendaftaran balon, pihaknya terus melakukan monitoring wilayah, baik melalui bintara pembina desa maupun anggota intelejen yang disebar di sejumlah wilayah.

Pemetaan potensi kerawanan selama kegiatan Pilkada juga terus dipantau mengingat adanya aroma persaingan di dalamnya. (Aep Hendy S)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas