oleh

Danrem 062/TN Gelar Silaturahmi di Graha Bakti Garut

GARUT, (KAPOL).- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 062/TN Kolonel Inf. Parwito menggelar silaturahmi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Garut, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, mahasiswa, dan elemen masyarakat lainnya di Gedung Graha Bhakti Kodim 0611/Garut, Senin (14/10/2019).

Danrem mengatakan, silaturahmi ini bertujuan untuk lebih mengenal semua komponen masyarakat Garut dalam membangun komunikasi yang harmonis guna memperat silaturahmi.

Danrem menuturkan, dalam pertemuan ini ada beberapa poin informasi dan himbauan yang disampaikan terkait dengan kondisi dan situasi saat ini.

Salah satunya adalah tentang pelantikan Presiden dan wakil Presidan RI pada 20 Oktober 2019 mendatang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusip. Dan jangan sampai terpancing dan melakukan aksi unjuk rasa yang diarahkan untuk pergi ke Jakarta dengan tujuan mengganggu proses pelantikan tersebut. Kita semua berharap pelantikan bisa berjalan lancar dan aman,” kata Danrem.

Ia menuturkan, dengan membangun komunikasi yang harmonis tentunya dapat mengeliminir kesalah pahaman yang dapat mengganggu kelancaran pembangunan di wilayah.

“Terkait dengan stabilitas dan keamanan wilayah khususnya di Priangan Timur yang saat ini sangat kondusif, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang ada di wilayah ini atas bantuan, dukungan dan kerjasamanya dalam menciptakan keamanan,” ujar Danrem didampingi Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K.

Sementara itu, Dandim 0611/Garut menambahkan, silaturahmi ini merupakan salah satu wahana yang sangat baik diantara sesama anak bangsa, saling berkomunikasi, bertukar pikiran dan sharing pengetahuan serta pengalaman untuk dapat melakukan dan memberi yang terbaik bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang senantiasa.

“Garut menjadi barometer disemua bidang kehidupan di Jawa Barat. Oleh karena itu sebagai komponen bangsa harus mampu menjaga dan memelihara integritas wilayah agar senantiasa tetap dalam keadaan kondisi aman, tentram dan tertib. Stabilitas di Kabupaten Garut sangat menentukan dan berpengaruh bagi terciptanya stabilitas nasional,” ujarnya. (KAPOL)***

Komentar

News Feed