Dapil Tasik Garut, Gerindra Sumbang 3 Kursi Untuk DPR RI.

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Kepercayaan masyarakat Tasikmlaya dan Garut terhadap partai Gerindra sangat luar biasa. Partai besutan Prabowo Subianto itu berhasil menyumbang tiga kursi untuk posisi DPR RI dan menjadi satu-satunya daerah pemilihan di Indonesia yang menyumbang tiga kursi.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Ali Rasyid mengatakan, pada pemilu 2019 ini partai Gerindra berhasil menyumbang tiga kursi di DPR RI. Kader terbaik Gerindra di daerah Tasikmlaya dan Garut mendapat kepercayaan luar biasa dari masyarakat.

“Luar biasa untuk dapil  Kota, Kabupaten Tasikmalaya dan Garut ini suara partai Gerindra sangat maksimal dan bisa mengantarkan tiga kader untuk duduk di kursi DPR RI,” katanya.

Kepastian itu kata dia diperoleh setelah mengikuti pleno KPUD di tingkat provinsi yang digelar sejak tanggal 8 hingga 11 Mei lalu. Namun pihak KPU masih belum mengumumkan hasil pleno tersebut secara resmi ke media massa.

Tiga nama yang melenggang ke Senayan tersebut antara lain Muhammad Husen, Subarna dan  Ervin Lutfi. Muhammad Husen meraih suara 181.435, Subarna meraih suara 106.600 dan Ervin Lutfi meraih 33.938 suara. Sedangkan suara partai secara keseluruhan meraih 628.289 suara.

Sedangkan dari daerah Jawa Barat partai Gerindra setidaknya bakal memiliki 17 orang perwakilan di Senayan. Dan yang paling luar biasa dari daerah pemilihan Tasik Garut bisa memiliki tiga kursi.

“Itu prediksi sesuai hasil pleno KPUD Jabar. Jadi Gerindra mengantarkan kadernya ke Senayan sekitar 17 orang,” katanya.

Sementara itu, Calon Anggota DPR lainya yang lolos ke Senayan dari daerah pemilihan Tasik Garut antara lain, Acep Adang (PKB), Doni Maryadi Oekon (PDIP), Torik Hidayat (PKS), Ferdiansyah (Golkar), Haerudin (PAN), Siti Muffatahah (Demokrat) dan Nurhayati (PPP). (Abdul Latif)***

Diskusikan di Facebook