Dapil Tasik Tasik, Gerindra Sumbang Dua Kursi di DPRD Jabar

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Untuk daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Tasikmlaya, Partai Gerindra berhasil menyumbang dua kursi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

Pada pemilu sebelumnya Partai Besutan Prabowo Subianto itu hanya memiliki satu kursi di DPRD Jabar, namun pada pemilu 2019 ini raihan suara Partai Gerindra naik sangat signifikan hingga mampu menyumbang dua kursi.

“Alhamdulillah Raihan suara partai Gerindra untuk daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Tasikmlaya sesuai dengan apa yang kita harapkan selama ini sehingga bisa meraih dua kursi. Kepercayaan masyarakat terhadap Gerindra sangat luar biasa,” kata Manager Champaign Ali Rasyid, Dani Kurnia Ramadhan.

Kata dia, Partai Gerindra berhasil meraih suara terbanyak di bandingkan dengan partai partai peserta pemilu lainya. Dan itu terlihat dari hasil pleno KPU Kabupaten Tasikmlaya dan pleno di tingkat Kecamatan untuk Kota Tasikmlaya.

Partai Gerindra berhasil mengumpulkan 3 24. 739 suara untuk Kota dan Kabupaten Tasikmlaya. Di Kota Tasikmlaya suara partai Gerindra untuk provinsi Jawa Barat meraih 106.553 suara dan Kabupaten Tasikmlaya meraih 218.186 suara.

“Dengan Raihan suara itu Partai Gerindra berhasil meraih dua kursi untuk DPRD Jawa Barat. Syukur Alhamdulillah, masyarakat menaruh kepercayaan yang sangat besar kepada partai,” katanya.

Dua nama yang lolos ke DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra itu antara lain Viman Alfarizi Ramadhan yang meraih 121.324 suara terbanyak dan  Ali Rasyid yang meraih 44.405 suara dan jadi peraih suara terbanyak kedua.

“Apa yang kami lakukan selama masa kampanye sudah sangat maksimal dan Alhamdulillah hasilnya juga maksimal,” katanya.

Sementara itu, Calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Tasik Tasik yang bakal melenggang ke DPRD Jabar dilihat dari raihan suara antara lain, H Oleh Soleh dari PKB,  H. Arif Rachman dari PDI Perjuangan,  KH. Tetep Abdul Latip dari PKS, Hj. Neng Madinah Ruhiat dari PPP dan  H. Yod Mintaraga dari Golkar. (Abdul Latif)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...