IKLAN
POLITIKA

Debat Kandidat, Jihad Ingin Di Lapang Terbuka, Ahlak Di Ruang Tertutup, Hidmat “Ngiringan Wae”

image

PANGANDARAN, (KAPOL).-
Masa kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tengah berlangsung. KPU Ciamis sebagai penyelenggara Pilkada Kab Pangandaran 2015 telah menetapkan jadwal yang salahsatunya tentang debat kandidat calon.

Menurut Komisioner KPU bidang kampanye, Didi Heryadi, keinginan KPU akan debat kandidat dilaksanakan pada awal Oktober. Namun, harus meminta dulu pendapat tim pasangan calon sehingga jadwal debat dan tempat berdasar kesepakatan bersama.

“KAPOL” menghubungi ketiga kandidat, Minggu (6/9/2015). Keinginan mereka berbeda-beda dengan alasan berbeda pula.

Calon Bupati, Jeje Wiradinata ingin debat kandidat dilakukan di lapang terbuka agar masyarakat luas bisa melihat. “Demokrasi itu dari rakyat, oleh dan untuk rakyat. Kalau ingin masyarakat cerdas memilih, ya harus di lapang terbuka,” kata Calon Bupati yang menggandeng Ketua PHRI, Adang Hadari ini.

Berbeda dengan Jeje, Calon Bupati, Azizah Talita Dewi ingin di lapang tertutup. Kalau terbuka bukan debat tetapi orasi. “Kebiasaan juga di ruang tertutup, dengan alasan antisipasi ini itu menyangkut keamanan,” kata Azizah.

Sementara itu, Calon Bupati, Ino Darsono yang berpasangan dengan Erwin M Thamrin menjawab singkat. Ino tak mempermasalahkan mau di lapang terbuka ataupun tertutup. Bagi Hidmat (sebutan singkatan Ino-Erwin) dimanapun sangat siap. “Ngiringan wae,” ucap Ino, singkat.

Meski keinginan calon beragam, KPU Ciamis belum busa memutuskan karena harus diputuskan melalui kesepakatan dengan pasangan calon. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top