IKLAN
LINIMASA

Debut Gemilang Saha

[quote]Osas Saha mencetak quattrick. Aksi ciamiknya dinanti lagi saat melawan Persib[/quote]

STRIKER PSGC Ciamis, Osas Saha menggiring bola dari kawalan pemain PSAD dalam pertandingan uji coba di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Sabtu (15/8/2015). Saha mencetak empat gol dari kemenangan PSGC skor 6-0. | YOGI T NUGRAHA/"KP"

STRIKER PSGC Ciamis, Osas Saha menggiring bola dari kawalan pemain PSAD dalam pertandingan uji coba di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Sabtu (15/8/2015). Saha mencetak empat gol dari kemenangan PSGC skor 6-0. | YOGI T NUGRAHA/”KP”

STRIKER anyar PSGC Ciamis, Osas Saha mencetak empat gol (quattrick) dalam debutnya bersama “Laskar Galuh” dengan menggelontor tim Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD) dengan enam gol tak berbalas dalam laga uji coba di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Sabtu (15/8/2015). Meski menuai hasil maksimal, aksi impresif Didin Jahidin dan kawan-kawan itu belum membuat jajaran manajemen dan pelatih memberi nilai plus.

Karena itu PSGC masih membutuhkan pemain baru untuk satu slot posisi bertahan. Herdiat mengaku mengincar pemain asing asal Nigeria, dan pihaknya akan segera merampungkan rekrutmen dalam waktu dekat ini. “Memang benar kami masih membutuhkan pemain untuk memperkuat lapisan belakang, kiranya pemain asing dari Nigeria bisa mengisi kekosongan itu. Akan tetapi bila ada pemain lokal yang memungkinkan kenapa tidak kami pakai dan hal tersebut telah kami serahkan kepada jajaran pelatih,” ujar Manajer PSGC H. Herdiat didampingi Pelatih Heri Rafni Kotari, seusai pertandingan.

Mengenai penilaiannya atas hasil menang telak atas PSAD, Herdiat menilai secara keseluruhan anak-anak asuhannya bermain bagus yakni perpaduan pemainan tim sudah terlihat. Meski demikian kekuatan timnya terbilang masih kurang sempurna. “Penampilan anak-anak sudah bagus dan kami apresia perjuangan dalam pertandingan uji coba ini, tetapi belum menjadi tolak ukur untuk pertandingan ajang Turnamen Piala Presiden,” ujar Herdiat seusai laga digelar.

Hal yang menjadi sorotan adalah penyelesaian akhir. Menurutnya, masih banyak peluang yang belum bisa dikonversi menjadi gol. Disampingi itu soliditas tim yaitu pemain asing maupun pemain yang baru bergabung masih belum sempurna. “Dalam laga tersebut masih kita lihat beberapa kali terjadi miskomunikasi diantara pemain. Ini salah satu PR (pekerjaan rumah) kami ke depan,” ucap Herdiat.

Heri sepakat meski menang telak permainan anak-anak asuhannya belum maksimal. Timnya masih banyak melakukan kesalahan elementer, kerja sama antarlini pun masih perlu ditingkatkan.
“Tentunya kami masih belum puas, masih ada beberapa kelamahan yang harus dibenahi. Kerja sama cukup mengalir, itu akan kami perbaiki melawan Persib Bandung, Rabu (17/8/2015),” tutur Heri.

Menguasai
Dari jalanya laga sore itu, Saha mencetak empat gol pada menit ke-5,16,55 dan 87. Sedangkan dua gol lainnya diciptakan sayap kanan anyar Bima Ragil (3) dan Rosian (75).

Sejak awal babak pertama, pasukan “Laskar Galuh” langsung memberikan tekanan ke jantung pertahanan lawan. Laga baru berjalan tiga menit, Bima berhasil menggetarkan jala gawang PSAD setelah mendapat umpan dari Saha. Menit ke-5, PSGC berhasil menggandakan kedudukan setelah tendangan keras Saha dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper PSAD.

Unggul 2-0, tim PSGC masih haus gol yang terlihat dari aksi-aksi strikernya. Lewat kerja sama apik antara Arip Budiman dengan Saha, gol ketiga pun tercipta. Umpan manis Arip berhasil diselesaikan dengan baik oleh Saha. Hingga bturun minum, kedudukan 3-0 untuk keunggulan PSGC.

Memasuki babak kedua, PSGC kembali mengendalikan permainan. Serangan yang dibangun dari sektor sayap dan tengah, terus dilancarkan. Alhasil pada menit 55 Saha kembali menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan dari Rosian.

PSGC pun kembali memperbesar keunggulan pada menit 75 melalui gol yang diciptakan Rosian, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PSAD. Gol penutup PSGC kembali diciptakan Saha setelah bola sundulannya tidak mampu ditepis penjaga gawang PSAD. Hingga laga berakhir skor tetap 6-0 untuk PSGC. (Yogi T Nugraha)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top