Dede Akui Akan Disandingkan Dengan dr. Asep

image

BUNGURSARI, (KAPOL).-
Wakil Wali Kota Tasikmalaya yang juga Bakal Calon Wali Kota pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2017, Dede Sudrajat mengakui akan disandingkan dengan dr. Asep Hidayat.

Pasalnya, ia dengan dr. Asep sudah kenal sejak lama, termasuk ikatan emosional keluarga antara Keluarga Besar Saleh Budiman dan Almarhum Engkud Mahfud sebagai pendiri Mayasari.

“Benar karena dr. Asep sudah bukan siapa-siapa lagi. Beliau bagian keluarga saya juga,” kata Dede.

Meski demikian, kepastian bersanding dengan dr. Asep masih menunggu sinyal partai politik yang salah satunya Koalisi Perubahan. Sehingga dalam waktu dekat ini, Dede akan mendaftarkan diri ke gabungan partai di Koalisi Perubahan untuk menempuh mekanisme pengusungan.

“Karena Koalisi Perubahan sudah memenuhi syarat usungan. Minggu-minggu ini saya daftar ke Golkar, Gerindra dan Demokrat,” ucapnya.

Beberapa alasan kenapa Dede memilih Koalisi Perubahan. Selain telah memenuhi syarat usungan, dalam penentuan siapa yang akan duduk di Calon Wali Kota ditentukan melalui survei. Maka meski santer ada nama Dicky Chandra, dr. Asep yang sama-sama membidik Calon Wali Kota, Dede optimis survei berpihak pada dirinya.

“Betul Dicky Chandra juga masuk nominasi di Koalisi Perubahan. Tapi tetap harus daftar juga dan hasilnya gimana survei,” tuturnya.

Di lain pihak, Ketua DPC Partai Gerindra, Nandang Suryana membenarkan kalau penentuan posisi ditentukan melalui survei.

Siapa yang elektabilitasnya tertinggi, dia yang diusung menjadi Calon Wali Kota.

“Kalau rendah ya di wakil. Atau tidak sama sekali karena Koalisi Perubahan harus menang,” katanya. (Jani Noor)

Komentari