IKLAN
HUMANIORA

Dedi Desak Aher Tanggap Banjir Bandang Subang

image

Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi langsung terjung ke lokasi Banjir Bandang Subang, Kamis (26/5/2016) | JANI NOOR/"KAPOL"

SUBANG, (KAPOL),-
Ketua DPD I Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi mendesak Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menanggapi banjir bandang di Kabupaten Subang. Pasalnya, banjir disebabkan gundulnya pohon pegunungan.

“Segera saya intruksikan kepada Fraksi Golkar di DPRD Jabar untuk mendesak Gubernur mengambil tindakan cepat dan tepat,” kata Dedi saat terjun langsung ke lokasi bencana di Desa Sukakerti Cisalak Subang, Kamis (26/5/ 2016).

Menurut Dedi yang juga Bupati Purwakarta ini, hasil perbincangan dengan Kepala Desa setempat, tebing Desa Sukakerti dijadikan perkebunan kopi. Kemudian menduga sebelum dijadikan perkebunan tentu ada penebangan pohon terlebih dahulu.

“Mungkin saja penebangan itu dilakukan 10 Tahun ke belakang tapi dampaknya dirasakan hari ini. Ini salah satu sebab mengapa kemarin saya katakan bahwa pengurus Partai Golkar haruslah orang yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Mereka harus bergerak cepat memproteksi lingkungan”, ujarnya.

image

Selain mendesak Aher melalui Fraksi, Dedi juga mengintruksikan kader Golkar Subang yang juga Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih segera mengambil langkah konkret.

“Harus meninap di lokasi, bukan datang sekedar melihat, tapi ada langkah yang terasa oleh masyarakat”, ucapnya.

Berdasar data yang diperoleh Dedi, kerugian materi dari banjir bandanf tersebur ditaksir mencapai Rp 15 miliar dan Gubernur harus mencari solusi mengganti kerugian pada masyarakat.

“Fraksi segera buat analisis. Ini sudah darurat karena banjir bandang persoalan lingkungan akibat ulah manusia,” kata Dedi tegas. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top