Dekati Lebaran, Harga Telur Mulai Naik

PANGANDARAN, (KAPOL).-Mendekati lebaran warga mulai berbondong-bondong mendatangi pertokoan terutama pakaian dan makanan. Salah satunya grosir telur di ruko baru blok D 1 nomor 2-3 Pasar Pananjung.

Mereka berburu telur untuk membuat aneka kue dan makanan dengan bahan dasar telur. Masyarakat berebut telur dengan pihak hotel yang juga membutuhkan telur dalam jumlah banhak.

Karena banyaknya permintaan telur, pihak grosir sudah mulai menaikan harga telur dari harga biasanya sebensa Rp 1000 perkilogramnya.

Pemilik Grosir Telur Rina(45) mengatakan selama bulan Ramadan ini pihaknya bisa menghabiskan 15 sampai 20 peti telur. Jumlah tersebut  untuk memenuhi pesanan konsumen terutama warga masyarakat Pangandaran.

“Di bulan puasa sekarang ini menghabiskan telur yang terjual hingga 100 peti satu minggu,” ungkapnya.

Menurut Rina selain melayani pembeli dari warga masyarakat, juga kebetulan sudah banyak langganan dari hotel-hotel di lokasi wisata pantai Pangandaran. Khusus untuk hotel setiap minggunya ia mengirim ke satu hotel 7 sampai 10 peti.

“Ada beberapa hotel besar sudah menjadi langganan, omset selama Ramadan bisa mencapai hingga Rp 60 jutaan,” tuturnya.

Selanjutnya mulai pengiriman telur sekarang harganya di grosir menjadi Rp 24.000,- per Kilogram sebelumnya Rp 23.000,- per Kilogram. Jadi ada kenaikan Rp 1000,- / Kilogramnya.

“Jelang lebaran sekarang sudah menstok telur,” katanya.

Salah satu pembeli, Acep (31) pedagang mie rebus menambahkan sudah menjadi langganan dirinya karena setiap belanja telur pasti ke grosir langsung.

“Saya juga selain untuk kebutuhan di warung untuk membuat kue lebaran,” tambahnya. (M.Jerry/KAPOL)***

Komentari