Deklarasi TKD Jokowi-Ma’ruf, Tol Cigatas Jadi Prioritas

TASIKMALAYA, (KAPOL).– Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Cileunyi-Garut-Tasikmalaya menjadi prioritas di Jawa Barat selatan. Pasalnya tingkat kemiskinan di wilayah Priangan Timur cukup merata karena belum cukup mendapatkan sentuhan infrastruktur.

Demikian dikatakan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Budi Budiman disela-sela Deklarasi Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Sekretariat Bersama di Jalan Siliwangi Kota Tasikmalaya, Minggu (4/11/2018) malam.

“Saya sebagai wali kota sering berkata ke Pak Presiden, pak jalan tol tidak hanya di utara saja. Di Jabar selatan belum tersentuh dan harus jadi prioritas. Alhamdulillah sekarang sudah masuk di dalam rencana Badan Pengelola Jalan Tol, dan direncanakan 263 km sampai ke Cilacap dimulai dalam waktu dekat,” ujarnya.

Belum lagi, kata dia, sejumlah program pemerintah yang sudah terealisasi mulai dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, perhatian kepada sejumlah pasar tradisional serta pemangkasan birokrasi perizinan.

“Itu sebagai bentuk perhatian terhadap infrastruktur dan kecepatan aksesibilitas masyarakat Jabar Selatan,” katanya.

“Selama puluhan tahun tak disentuh presiden sebelumnya Jokowi pun berhasil. Mulai dari freport hingga yang terdekat di kita Bandara Wiriadinata yang dirintis selama 12 tahun terakhir terwujud dengan kebijakan beliau,” ujarnya menegaskan.

Optimis Raih 60 Persen

Ketua TKD Kota Tasikmalaya, Muslim mengatakan Presiden Jokowi direncanakan akan hadir di Tasikmalaya untuk memantau pembangunan jalan tol tersebut.

Akhir tahun ini meresmikan rencana pembangunan tol yang membentang beberapa daerah di Priangan Timur. “Itu salah satu prioritas pembangunan di Jabar selatan,” ujarnya.

Pihaknya optimis dapat meraup 60% persen suara dengan melihat komposisi partai koalisi. Selaras jika dihitung dengan jumlah suara partai pada pemilu tahun 2014 lalu.

“Salah satu kuncinya terun langsung ke masyarakat dan menyosialisasikan visi dan misi,” kata Muslim yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya.

Budi yang juga Dewan pengarah TKD mengatakan, selaku incumbent dalam pemilu manapun selalu mendapat serangan dari lawan politik. Ia berharap tim dapat bekerja serius dan bisa memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

“Dulu kita hanya 28 persen di pemilu 2014, untuk mencapai target tergantung kerja keras semua partai politik,” katanya.

“Namanya incumbent pasti diserang, sedangkan calon pasti saya akan dan akan da acan. Karena ada janji politik makanya dikejar. Namun kadang tidak proporsional, cenderung emosional. Isu berkembang luar biasa d medsos. Semua lini hrus masuk untuk memberikan kejelasan kepada masyarakat,” katanya dengan nada tegas.

Perwakilan TKD Jawa Barat Memo Hermawan mengaku bangga serta antusias dengan geliat TKD Kota Tasikmalaya. Terlebih dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat, baru Kota Tasikmalaya yang sudah mulai melangkah.

Nampak serius dalam upaya memenangkan pasangan Joko Widodo – Maruf Amin di Pilpres mendatang. “Jabar Reug-reug punya Kota Tasik di Pilpres mendatang,” katanya. (Inu Bukhari)***

Komentari