Demi Gas Murah, Warga Rela Antri

CIPEDES, (KAPOL).- Puluhan warga rela antri untuk mendapatkan gas 3 kilogram di salah satu pangkalan di kawasan Jalan Prajamukti Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Jumat (12/10/2018).

Meski bukan karena kelangkaan namun warga berbondong-bondong untuk mendapatkan gas bersubsidi tersebut.

Diungkapkan warga Euis Gutiawati (45) warga Bumi Resik Panglayungan (BRP) dirinya rela ikut antri untuk mendapatkan gas 3 kg. Gas 3 kg yang dijual di pangkalan itu Rp 16.000 rupiah.

Biasanya di warung-warung harga gas 3 kg dijual dengan harga cukup tinggi Rp 22.000 sampai Rp 24.000 rupiah.

Diungkapkannya, pangkalan tersebut menjual gas 3 kg hanya satu minggu sekali setiap hari jumat. Itupun di batasi dengan jumlah hanya 48 tabung.

Jika sudah habis maka warga yang tidak kebagian terpaksa membeli gas 3 kg ke warung.

“Pangkalan buka biasanya setiap jumat sekitar pukul 07.30 wib. Namun warga sudah antri dari pukul 06.00 wib pagi agar bisa kebagian gas 3 kg. Memang harganya murah hanya Rp 16.000 tapi dibatasi satu warga satu tabung. Dan warga yang membeli gas 3 kg harus melampirkan foto copy KTP dan KK,” katanya.

Meski sudah lama antri dirinya tetap berusaha untuk mendapatkan gas 3 kg yang murah. Sebab harga jual gas itu cukup murah dan perbandingannya bisa mencapai Rp 8.000 per tabung jika beli di warung.

“Susuganan we kebagian ikut antri pas gas di rumah habis dan pangkalan buka. Tapi kalau tidak kebagian ya beli ke warung,” katanya.

Hal senada  diungkapkan Sumiati (50) dirinya sengaja tiap jumat ikut antri gas 3 kg. Sebab pendapatan suaminya sebagai pekerja serabutan sangat terbantu sekali dengan harga murah jadi rela antri.

Dirinya sudah menjadi langganan tiap jumat pagi berebut antrian dengan warga lainnya dan harus menunggu hingga satu jam lebih agar mendapatkan antrian paling depan.

Ditanya apakah gas 3 kg langka, kedua warga yang antri tersebut mengatakan tidak ada kelangkaan. Hanya saja warga mencari harga gas 3 kg yang lebih murah.

“Ya, kalo bisa buka dan jualan gas murahnya tiap hari dan jangan hanya 48 tabung saja yang dijual kalau bisa lebih banyak. Sebab yang warga inginkan gas murah bisa didapat setiap diperlukan. Jangan sampai gas habis harus nunggu sampai hari jumat tiba,” katanya

Sementara yang menjual gas 3 kg  tersebut hanya seminggu sekali sebanyak 48 tabung pangkalan LPG 3 kg Outlet Agen Jalan Prajamukti no registrasi 346134841139009. (Erwin RW)***

Komentari