IKLAN
EDUKASI

Desa Sidomulyo Pangandaran Jadi Lautan Salawat

image

Santri dan warga Desa Sidomulyo memenuhi pelataran Masjid Alhidayah saat menggelar Sidomulyo Bersolawat dengan mendatangkan Habib Umar Bafaqih dari Sukoraja Banyumas Jateng | JANI NOOR/"KAPOL"

PANGANDARAN, (KAPOL).-
Pelataran Masjid Alhidayah II Desa Sidomulyo Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Selasa (20/4/2016) malam, menjadi lautan manusia.

Pasalnya, Desa yang berdekatan dengan Pantai Pangandaran itu seolah menjadi lautan manusia karena ribuan santri yang berbaur dengan penduduk melantunkan Salawat Nabi sepanjang malam.

Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran, KH Fauzan Azis Muslim pun sampai terlihat begitu “sumringah” karena yang dilakukan Majelis Hidayatus Salawat (HS) Sidomulyo ini telah membantu pengurus NU dalam membentengi amaliyah NU melalui penyelenggaraan Majelis-majelis Dzikir dan Salawat.

“Sebagai Pengurus NU kami bangga sekali. Karena Salawat terus dibumikan di bumi Pangandaran,” ujarnya.

Majelis Salawat di Kabupaten terbungsu Jawa Barat ini memang semakin bergeliat. Terlebih ketika Majelis Hidyataus Salawat (penyelenggara) mendatangkan Habib Umar Bafaqih dari Sokaraja Banyumas Jawa Tengah.

Menurut Ketua Majelis Hidayatus Salawat, Imam Ibnu Hajar, dibentuknya Majelis Salawat ini sebagai wadah silaturahmi antar pengurus dan kader muda NU di Kabupaten Pangandaran.

Sehingga, menyemarakan peringatan Isra Mi’raj dan Hari Jadi HS ke-6, ia mengundang Habib Umar Bafaqih untuk memimpin jalannya salawat.

“Tiap tahun rutin karena majelis hidayatus salawat didirikan para pengurus Ranting NU Desa Sidomulyo,” ucapnya. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top