oleh

Desa Wakap Bakal Punya Destinasi Wisata Baru, Kolam Renang

TASIKMALAYA, (KAPOL), Terobosan cukup berani dilakukan Pemerintahan Desa Wakap, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk menghidupkan aksesbilitas transportasi dan destinasi wisata jalur dari Kecamatan Bantarkalong , Sodonghilir, Parungponteng dan Cibalong, di Desa Wakap bakal berdiri kolam renang yang representative.

Didukung oleh panorama alam yang indah dan memesona karena lokasinya berada diatas bukit dikelilingi hamparan pemandangan yang luas nan elok.

Dipastikan ke depannya bisa memanjakan pengunjung. Tak hanya sekedar datang untuk berenang, kolam renang yang akan dibangun bisa juga menjadi kawah candradimuka melahirkan atlet renang berpresatasi.

Lebih lengkapnya lagi, pengunjung disediakan kuliner khas Sunda, parkir yang cukup luas dan sarana kesehatan.
Guna menyiapkan lahan untuk persiapan berdirinya kolam renang dan pendukung lainnya.

Pemdes Desa Wakap kini gencar menata lokasi tidak jauh dari Kantor Pemerintahan Desa Wakap.

Lokasinya yang sangat strategis berada dipinggir jalan kabupaten dan mudah dijangkau dari dari arah mana saja (Bantarkalong Sodonghilir, Parungponten dan Cibalong), kolam renang Desa Wakap bisa mendongkrak kunjungan wisata dan peningkatan ekonomi warga di Tasela.

Kepala Desa Wakap, Nina Diana menjelaskan setelah melalui kajian konprehensif dan musyawarah yang cukup intens lewat musbangdes dengan meminta pandangan dari Ketua BPD, MUI, Tokoh Masyarakat dan Pemuda semuanya sepakat di Desa Wakap akan berdiri Destinasi Wisata Kolam Renang Desa Wakap dengan memadukan keindahan alam, Seni Budidaya dan Olahraga.

“Banyak potensi wisata di Desa Wakap bisa dikembangkan, kolam renang didukung dengan parorama alam yang indah dengan semilir anginnya yang menyejukan, ke depan diharapkan bisa menjadi awal bangkitnya destinasi wisata di desanya,” harapnya.

Desa Wakap, kata Nina, tak hanya dikenal dengan destinasi panoramanya yang memesona namun ada juga yang lainnya seperti guanya yang kerap dikungjungi para pecinta alam, hasil kerajinan dan makanan olahan kampung (opak, ranginan, gula aren dan banyak yang lainnya), termasuk juga seni dan budayanya.

Ketua BPD Wakap Enjang Bahrul Hayat sangat mendukung Pemdes Wakap akan mengembangkan destinasi wisata kolam renang dipadukan dengan wisata alam dan olahraga prestasi bisa menjadi aset dan terobosan untuk meningkatkan PAD Desa Wakap dan kesejahteraan masyarakat.

Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi Partai Gerinda, Haris Somantri sangat mengapresiasi dan menyambut baik rencana Pemdes Wakap memgembangkan destinasi wisata dengan membangun kolam renang.

“Jika rencana destinasi wisata kolam renang di Desa Wakap tewujud, multipleyer efecnya akan semakin terasa dan multiguna. Yang datang tidak hanya untuk berenang. Tapi bisa sambil menikmati keindahan alam dan kuliner khas Sunda. Dan yang paling penting bisa mendatangkan PAD untuk Desa Wakap,” harap Haris pituin tinggal di Desa Wakap. ( Agung Ilham Setiadi)***

Foto | Haris Somantri berfose bersama warga di lokasi lahan rencana pembangunan destinasi wisata kolam renang Desa Wakap

Komentar

News Feed