Di Cipanas Garut, Kini Wisatawan Bisa Menikmati Sensai Kolam Ombak

WISATAWAN yang datang ke Garut kini semakin dimanjakan dengan kehadiran kolam ombak, sehingga bisa menikmati sensasi terjangan ombak layaknya sedang berenang di pantai. Kolam renang ombak ini sendiri merupakan yang pertama hadir di Garut.

Kolam renang ombak ini berada di lokasi yang sangat strategis dan sangat mudah dijangkau karena berada di kawasan perkotaan tepatnya di kawasan Objek Wisata Cipanas.

Kolam renang ombak ini berada satu kawasan dengan Taman Air Sabda Alam yang selama ini sudah sangat dikenal baik wisatawan lokal maupun asing.

Direktur Utama Sabda Alam, Beni Hidayat, menyebutkan pihaknya sengaja menciptakan wahana baru di Taman Air Sabda Alam berupa kolam renang ombak. Hal ini tak lain demi lebih memanjakan para wisatawan yang datang ke kompleks Taman Air Sabda Alam.

“Kami sangat bangga bisa mempersembahkan sesuatu yang baru dan bisa memanjakan para wisatawan. Kolam renang ombak ini baru pertama kali ada di Kabupaten Garut,” ujar Beni saat menggelar grand opening di kompleks Sabda Alam, Jumat (8/6/2018).

Menurutnya, ini tentu sebuah kebanggan tersendiri, mengingat tidak mudah untuk menciptakan kolam renang yang bisa menimbulkan sensasi renang langsung di pantai lepas seperti ini. Teknologinya langsung didatangkan dari Scotlandia karena di Indonesia belum ada yang bisa membuatnya.

Menurut Beni, kolam ombak ini sudah mulai bisa digunakan pengunjung pada hari libur Idulfitri yang akan datang. Ia berjanji, meski ada tambahan kolam ombak, namun harga tiket tidak akan dinaikkan.

“Pengunjung bayar seperti biasa yakni Rp 50 ribu. Dengan tiket itu, kini pengunjung bisa menikmati semua fasilitas di taman air termasuk kolam renang ombak ini,” katnya.

Selain ada kolam renang ombak, tutur Beni, kini di Taman Air Sabda Alam juga telah dilakukan beberapa inovasi dan renovasi. Salah satunya air
mancur dengan ornamen lampu dan payung-payung buat berteduh.

Selain itu ada juga beberapa tempat selfie yang unik. Semua fasilitas ini tentunya demi memanjakan para pengunjung.

Beni menambahkan, khusus untuk wahana baru di Taman Air Sabda Alam tersebut, nantinya wisatawan bisa menikmatinya sampai puas. Menurutnya, ombak buatan itu nantinya ada enam jenis salah satunya jenis diamon.

“Kolam ini berukuran lebar 18 meter dan panjang 30 meter. Sementara kedalamannya 1,60 meter,” ucapnya.

Lebih jauh Beni menjelaskan, kolam ini sangat aman bagi pengunjung karena kedalaman dan derasnya ombak sudah disesuaikan. Selain itu akan ada petugas penyelamat yang berjaga di sekitar kolam.(Aep Hendy S)***

Komentari