Di Pilkada 2020, Demokrat Siap Usung Calon Bupati

SINGAPARNA, (KAPOL).- Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya siap mengusung figur terbaiknya untuk maju di pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun depan.

“Kami siap mengusung, lho buka mendukung. Bidikannya pun bupati,”kata Pjs Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam saat dihubungi “KP”, Senin (17/6/2019).

Ditanya siapa figur terbaik tersebut, Ferry menjelaskan masih dalam proses penggodokan di internal termasuk nanti bakal ada survei kepada figur-figur tersebut. Bisa saja figur itu ucap Ferry kader internal partai atau pun bisa dari luar partai.

“Yang terpenting adalah nanti hasil penggodokan, penjaringan dan survei yang dinilai dari elektabilitas dan popularitas figur tersebut. Tentunya siapa yang tertinggi, itu akan diusung sebagai bakal calon bupati dari Partai Demokrat,” katanya.

Sementara saat disinggung alasan usung bupati tidak wakil bupati mengingat kursi partai berlambang bintang mercy ini hanya meraih lima kursi di parlemen, Ferry menegaskan sampai saat ini pihaknya harus percaya diri mengusung calon bupati.

Adapun bagaimana keputusan akhirnya, akan ditentukan dari hasil survei dan lobi-lobi dengan partai lain. Apalagi untuk mengusung calon kepala daerah, Ferry mengakui harus melakuan koalisi dengan partai lain.

“Ya, kami bakal lakukan dan membangun komunikasi dengan partai lain. Semua partai bakal kami masuki, tidak melihat latar belakang, yang penting satu visi, satu misi, pandang dan tujuan sama untuk memajukan calon kepala daerah. Artinya kita sangat wellcome dengan siapa saja atau partai mana saja guna Kabupaten Tasik lebih baik lagi,”ujarnya memastikan.(Teguh Arifianto).***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...