Dianggap Meresahkan, Ratusan Orang yang Diduga Preman Diamankan Polisi

MANGUNREJA, (KAPOL).- Memasuki bulan suci Ramadan, aparat kepolisian dari Polres Tasikmalaya menggelar razia preman di Jalan Raya Singaparna-Garut, tepatnya di Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya. Ratusan orang yang diduga preman berhasil diamankan.

Mereka yang diamankan adalah preman yang melakukan pungutan liar di jalan raya dengan dalih mengatur lalu lintas. Awalnya mereka sempat mengelak sebelum akhirnya aparat kepolisian menemukan pecahan uang receh dengan jumlah mencapai 720 ribu rupiah.

“Kita laksanakan opreasi pekat hari ini. Hasilnya kita amankan kurang lebih seratus orang yang diduga preman. Mereka melakukan pungutan liar di jalan raya dan masih kita dalami,” kata Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Pribadi Atma, Rabu (16/5/2018).

Pribadi menambahkan keberadaan preman ini dianggap meresahkan pengguna jalan yang menuju Garut-Bandung dengan melewati Singaparna ataupun sebaliknya. Ratusan preman ini kemudian digiring ke Mapolres Tasikmalaya untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kita data identitasnya. Saat ini kita hanya berikan sanksi peringatan saja. Jika nanti mengulangi lagi bisa kita kenakan pidana,” kata Pribadi. (Imam Mudofar)***

Komentari