Diffa, Anak ke 2 Diky Chandra Mulai Jajaki Karir Soloist Pop Jazz

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya. Pribahasa ini tepat disematkan untuk Maha Diffa. Remaja Kelahiran Jakarta, 28 Mei 2000 ini memiliki darah seni warisan orangtuanya, Diky Chandra dan Rani. Ya. Diffa merupakan anak ke dua dari pasangan artis kawakan Diky Chandra dan Rani.

Berbeda dengan ayahnya, Diffa saat ini lebih condong menekuni dunia tarik suara. Bahkan tak tanggung-tanggung, ia memantapkan diri sebagai soloist bergenre pop jazz. Bahkan single perdananya yang berjudul Bintang Jatuh ciptaan Candra Permana dibawah naungan Kamasa Project music label & Management sudah mulai mengudara.

“Saya tertarik memilih genre pop jazz karena sesuai dengan karakter vocal yang saya miliki,” kata Diffa, Rabu (8/8/2018).

Hits single Bintang Jatuh ini, kata Diffa, menceritakan tentang seorang yang mengharapkan jawaban dan kepastian dari orang yang dicintainya untuk menjadi pasangan kekasih. Akan tetapi karena tak kunjung mendapat jawaban atau digantung dalam lagu ini digambarkan seperti mengharapkan bintang jatuh yang entah kapan datangnya dan mungkin juga tidak akanada sama sekali.

“Semoga single Bintang Jatuh ini dapat diterima dihati masyarakat dan semoga dapat meramaikan belantika music tanah air,” ujarnya.

Sementara itu, Rani, ibu Diffa menuturkan sebagai orgtua merasa bahagia sekaligus bangga, Diffa bisa memanfaatkan dan mengasah bakat yang dimilikinya. Terlebih sudah bisa membuat karya yang bisa dinikmati banyak orang.

“Padahal selama ini Diffa anak yang cenderung menutup diri, meskipun bakat nyanyinya sudah terlihat dari kecil sering ikut lomba-lomba nyanyi yang di selenggarakan pihak sekolah dan selalu juara,” kata Rani. (Imam Mudofar)***