All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
LINIMASA

Dinas Pertanian Sediakan Bantuan Benih Padi

image

Hendri Nugroho

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Petani memiliki kebiasaan pascapanen menyisihkan sebagian hasil panennya untuk dijadikan benih. Misalkan dari hasil panen satu keintal, 10 kg disisihkan untuk dijadukan benih dan ditanam lagi. Hanya saja berhubung kemarau panjang melanda daerah Kab. Tasikmalaya, bahkan di antara petani juga ada yang gagal panen, hampir bisa dipastikan cadangan benih yang biasanya disisihkan itu habis untuk dikonsumsi.

Mengantisipasi hal tersebut, Dinas Pertanian Kab. Tasikmalaya menyediakan bantuan benih bagi para petani yang tidak memiliki benih untuk ditanam.

“Kita ada cadangan benih nasional yang siap dibagikan kepada masyarakat,” kata Kepala Dinas Pertanian Kab. Tasikmalaya, Hendri Nugroho, Selasa (1/9/2015) siang usai menghadiri rapat kordinasi penanggulangan kekeringan di kantor BPBD Kab. Tasikmalaya.

Bantuan benih yang disiapkan, kata Hendri, sebanyak 20 kg per hektar sawah. Hanya saja Dinas Pertanian sendiri belum menghitung angka berapa hektar sawah yang perlu dibantu cadangan benih.

“Kita lihat nanti Desember ada berapa sawah yang tanam. Benihnya nanti kita bantu,” ujarnya. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas