oleh

Dinilai Tak Bisa Perjuangkan Aspirasi, Warga Garut Tolak Mulan Jameela

TARKA, (KAPOL).- Aksi penolakan terhadap keberadaan Mulan Jameela yang menggantikan posisi Ervin Luthfi sebagai anggota DPR RI Dapil Jabar XI yang meliputi Kabupaten Garut, Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya terus bergulir.

Di Garut, sejumlah elemen masyarakat mendatangi Kantor KPU Garut untuk menyampaikan penolakan tersebut.

Salah seorang tokoh pemuda Garut, Heri Rustiana menyebutkan aksi penolakan yang dilakukan berbagai elemen masyarakat Garut ini bukannya tanpa alasan.

Mereka mengaku sudah bisa mengukur sejauh mana kemampuan Mulan Jameela dalam dunia politik sehingga dinilai tak akan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Garut apabila duduk di kursi dewan.

“Rekam jejak Mulan Jameela itu masih nihil di dunia politik. Bagaimana nanti ia bisa memperjuangkan aspirasi rakyat, di ruang sosial dan politiknya pun sangat tidak jelas?,” ujar Heri yang ditemui di Kantor KPU Garut di Jalan Suherman, Tarogong Kaler, Selasa (24/9/2019).

Selain itu Heri juga melihat tak ada langkah-langkah pendekatan yang bisa membuka ruang aspirasi masyarakat yang dilakukan Mulan Jameela selama masa kampanye berlangsung.

Ini semakin memperkuat indikasi ketidakmampuannya untuk menjadi corong masyarakat di dewan.

Dikatakannya, selama ini Mulan memang disebut-sebut sebagai orang keturunan Garut karena moyangnya orang Garut tepatnya orang Malangbong.

Namun hal itu bukan berarti warga Garut harus menerima begitu saja keberadaan Mulan apalagi keberadaannya di dewan juga hasil dari menyingkirkan orang lain.

“Berbeda jauh dengan Ervin Luthfi yang rekam jejaknya sudah begitu jelas. Ervin juga pernah berkecimpung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia serta aktif di sejumlah organisasi lainnya,” katanya.

Heri menilai, selain itu Ervin juga telah begitu sering berkomunikasi dan membangun sinergitas dengan para aktivis serta berbagai lapisan masyarakat Garut lainnya.

Warga Garutpun sangat meyakini jika Ervin akan mampu memperjuangkan keinginan warga Garut.

Dituturkannya, pihaknya juga sangat tak yakin jika Mulan akan mau datang ke Garut untuk menyerap aspirasi saat reses anggota dewan.

Di masa kampanye saja Mulan tak pernah datang, apalagi jika sudah menjadi anggota dewan.

Heri menilai sebuah hal yang sangat wajar dan sangat beralasan ketika warga Garut sama sekali tak respek terhadap Mulan yang telah mengambil alih posisi Ervin sebagai anggota DPR RI.

Raihan suara Mulan pun telah menunjukan ketidakrespekan warga itu sehingga ia hanya mampu meraih suara 24.192, jauh beda jika dibandingkan dengan raihan suara Ervin.

“Kami pasti akan sangat mendukung Mulan kalau ia mau bikin lagu atau album baru karena itu keahliannya. Tapi kalau sudah urusan sosial dan politik, kami sangat tak yakin dia bisa menjadi corong masyarakat,” ucap Heri. (KAPOL)***

Foto | Tokoh pemuda Garut, Heri Rustiana menunjukan hasil perolehan suara pileg Mulan Jameela yang menurutnya jauh dibawah raihan suara Ervin Luthfi saat menggelar aksi di Kantor KPU Kabupaten Garut di Jalan Suherman, Tarogong Kaler, Selasa (24/9/2019).

Komentar

News Feed