Direktur Relawan TKN, Dipastikan Kembali Duduki Senayan

DIREKTUR Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawapres 01 Jokowi-Amin, KH Maman Imanulhaq dipastikan kembali duduk di Senayan sebagai anggota DPR RI mewakili masyarakat dari daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang.

Kang Maman, sapaan akrab KH Maman Imanulhaq pada Pemilu Legislatif yang dilaksanakan serentak dengan Pilpres 17 April 2019 lalu berhasil meraih suara terbanyak.

Pengasuh Ponpes Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang kembali mempercayainya dan juga telah memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Terima kasih kepada masyarakat Majalengka, Sumedang dan Subang yang telah memberi kepercayaan pada saya dan PKB pada Pemilu 2019 ini,“ kata Kang Maman, ketika dihubungi “KAPOL), Minggu (21/4/2019).

Sementara itu, Koordinator Timses KH. Maman Imanulhaq yang dinamai Dulur Kang Maman (DKM), Ade Durywan mengatakan pada Pemilu 2019 ini trend suara Kang Maman di beberapa Desa yang merupakan basis suara meningkat tajam. Seperti di Desa Sambeng dan Ciborelang.

“Saya yakin, Kang Maman akan kembali ke mewakili masyarakat Subang, Majalengka Sumedang di DPR RI,” tutur Ade.

Bukan tanpa alasan, optimisme Ade ini diperkuat oleh trend positip suara PKB di Pemilu serentak 2019 ini yang mengalami kenaikan di mana-mana.

Ade memberi contoh di Desa Ciborelang Jatiwangi dan Desa Cisambeng. Di dua Desa itu Kang Maman mendapat 935 suara dan 693 suara.

Ade menambahkan, dari 1239 TPS yang telah masuk atau sekitar 28,2 % dari semua TPS di Majalengka, Kiai Maman mendapat 16.744 suara.

Adapun, PKB masuk ke dalam lima besar berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei.

Litbang Kompas misalnya menempatkan PKB pada urutan keempat dengan perolehan suara 9,39 persen.

Sementara itu, hasil hitung cepat lembaga survei Populi Center pada posisi data 85 persen juga menempatkan PKB pada urutan keempat.

Perolehan suara PKB dalam hitung cepat Populi Center adalah 10,2 persen. (Azis Abdullah)***

Diskusikan di Facebook