Dirut Pertamina Sapa Warga Tasik

TAWANG, (KAPOL).- Program Berkah Energi Pertamina (BEP) merupakan apresiasi Pertamina kepada konsumen yang loyal terhadap produk-produk unggulan dari Pertamina.

“Program BEP ini diharapkan dapat membangun brand awareness dan engagement terhadap produk unggulan Pertamina terutama dalam aplikasi MyPertamina yang jumlah pengunduhnya sudah semakin bertambah sejak program BEP ini diluncurkan pada 9 Agustus 2018 lalu,” ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati di sela-sela Semarak BEP di lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu (10/2/2019).

Nicke yang merupakan warga asli Tasikmalaya tersebut mengatakan merasa bangga masyarakat di tanah kelahirannya merupakan konsumen loyal untuk produk-produk berkualitas Pertamina yakni Perta -Series, Bright Gas dan Produk Pelumas Pertamina, Enduro serta Fastron.

Nicke dan jajaran Direksi dan Manajemen Pertamina, bersama Siti Badriah menyempatkan berolahraga sekaligus bergoyang ala BEP bersama ribuan warga Tasikmalaya.

Para peserta funwalk juga  berkesempatan membawa pulang hadiah motor, peralatan rumah tangga, kulkas, TV dan HP hanya dengan mengunduh dan registrasi data diri di aplikasi MyPertamina.

“Kegiatan Semarak BEP ini merupakan reward tambahan untuk konsumen Pertamina yang telah menggunakan aplikasi MyPertamina dan mengisi bahan bakar jenis Pertamax ke atas dan produk unggulan kami lainnya, demi menuju konsumen yang ramah lingkungan dengan menggunakan produk berkualitas,” katanya.

Selain funwalk, Semarak BEP di Kota Tasikmalaya juga diisi dengan berbagai macam rangkaian kegiatan, seperti Semarak Musik Pertamina, Zumba BEP, Lomba Goyang BEP, Lomba Photo Selfie, Lomba Dress Code Unik, Dance Cam dan Games yang diikuti komunitas, Kids Area, Booth Komunitas Motor dan Mobil yang ikut memeriahkan Semarak Berkah Energi Pertamina.

Menurutnya, Program BEP digulirkan Pertamina sejak bulan agustus 2018 hingga Juli 2019. Hadiah senilai Milyaran rupiah berupa ibadah Umrah ke Tanah Suci secara gratis, mobil Mercedes Benz, motor Harley, Yamaha Nmax dan Innova Diesel dapat diperoleh konsumen Pertamina dengan mengikuti program “Berkah Energi Pertamina”.

Syaratnya, konsumen diwajibkan mengunduh aplikasi MyPertamina dan melakukan registrasi. Setelah itu mengunggah foto struk pembelian produk Pertamina di aplikasi MyPertamina.

Untuk bahan bakar jenis Pertamax Series dan Dex Series dapat dibeli di seluruh SPBU Pertamina, pelumas Fastron, Enduro maupun produk LPG dan Bright Gas di Bright Store dan Indomaret.

“Konsumen akan mendapatkan kupon elektronik untuk mengikuti program BEP. Semakin besar jumlah kupon elektroniknya, lebih besar juga kesempatan mendapatkan berkahnya,” katanya.

Sementara Semarak Berkah Energi Pertamina yang digelar di Tasikmalaya merupakan Kota Keenam. Acara yang dimeriahkan oleh Siti Badriah sebagai Brand Ambassador program Berkah Energi Pertamina ini berlangsung selama dua hari pada akhir pekan ini, tanggal 9 & 10 Februari 2019 yang berlokasi di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Selain itu, pemberian CSR juga kepada Posyandu. Dana digunakan untuk pembuatan SIPTER (Sistem Informasi Posyandu terintegarsi).

SIPTER ini merupakan sistem aplikasi utk membantu para kader posyandu dalam pencatatan dan penyuluhan, serta memudahkan untuk merekap data sasaran (ibu hamil, bayi/balita, dan pasangan diusia subur) yg mengikuti posyandu. Serta si sasaran dapat melihat hasil pemeriksaan secara online.

Antusiasme konsumen Pertamina tak henti-henti dan semakin besar menyambut Pengundian Periode 2 yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019 mendatang. (Erwin RW)***