Disdik Gelar Pentas Seni Tradisi Kasumedangan

SUMEDANG, (KAPOL).- Dengan Mengusung tema, Tandang Makalangan Ngajungjung Dangiang Sumedang (Menjunjung tinggi wibawa Sumedang, red), Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang gelar Pameran dan Pagelaran Bulan Budaya 2017 dan Pentas Seni Tradisi Kasumedangan, di halaman Gedung Negara Pemkab Sumedang, Minggu (31/12/2017)

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Sumedang H. Eka Setiawan dengan pemukulan goong yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sonson Nurikhsan, Ketua PGRI Sumedang Dedi Suhayat dan sejumlah Kepala SKPD.

H. Eka Setiawan mengatakan kegiatan ini pertama kali dilaksanakan, diinisiasi Disdik Sumedang yang melibatkan para guru, kepala sekolah, kepala UPTD Pendidikan serta anak didik, meski perdana digelar, kegiatan tersebut akan dilaksankan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini berlangsung selama satu hari hingga malam nanti, menyongsong tahun baru 2018,” ujarnya, kepada KAPOL (Grup Pikiran Rakyat).

Sementara, Kepala Dinas pendikan Kabupaten Sumedang, H. Sonson Nurikhsan mengatakan, selain menampilkan seni tradisi kasumedangan, sebanyak 40 Stand digunakan untuk Pameran dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) juga perwakilan dari 26 UPT Dinas pendikan se-Kabupaten Sumedang pungkasnya. (Devi Supriyadi)***

Komentari