IKLAN
LINIMASA

Dishubkominfo Imbau Peminta Sumbangan Tertib

BUNGURSARI, (KAPOL). –
Peminta sumbangan partisipasi HUT RI ke-70 mulai marak di Kota Tasikmalaya sejak sepekan terakhir. Beberapa ruas jalan pun menjadi salah satu tempat untuk menampung donasi dari pengguna jalan.

Pantauan “KP” di beberapa ruas jalan di pusat kota, mereka biasanya membelah dua lajur jalan. Dengan berbagai papan informasi, juga berjualan air mineral. Bahkan ada beberapa titik yang terkesan memaksa dan memberhentikan mobil secara paksa.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Tasikmalaya, Aay Zaini Dahlan mengakatan, disebut mengganggu tentu menganggu lalulintas. Apalagi bisa saja menghambat arus kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

“Dibilang mengganggu, iya. Tapi jangan menghambat arus lalu lintas. Apalagi jika jalan tersebut merupakan akses vital warga,” katanya melalui telepon seluler, Jumat (7/8/2015).

Tidak hanya menghambat, kata dia, namun bisa memicu terjadinya kecelakaan. Apalagi jika di tengah jalan dipasangi papan ataupun alat lainya.

“Kalau tidak terlihat karena terhalang mobil di depannya lalu menyusul mobil, bahaya bisa terjadi kecelakaan,” ujarnya.

“Diakali saja penempatannya supaya tidak terlalu mengganggu lalulintas. Pengguna jalan juga bisa nyaman di jalan,” katanya menambahkan. (Inu Bukhari)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top