Ditinggal Pergi Tarawih, Rumah Sekaligus Tambal Ban Terbakar

PANUMBANGAN, (KAPOL).- Ditinggal pemiliknya taraweh, sebuah rumah sekaligus bengkel tambal ban milik Asep di Kampung Warudoyong, Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, ludes dilalap si jago merah, Rabu (6/6/2018) malam.

Belum ada informasi adanya korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, karena saa terjadi kebakaran rumah dalam kondisi kosong.

Menurut warga setempat, Riad Jamil mengatakan kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong karena penghuninya sedang melaksanakan taraweh.

Warga baru mengetahui adanya kebakaran, saat melihat kepulan asap yang disertai gumpalan api dari arah rumah korban.

Sadar telah terjadi kebakaran, warga langsung berupaya memadamkan api dengan alasa seadanya.

Warga juga melapor ke Polsek dan Koramil serta meminta bantuan Pemadam Kebakaran. Tidak lama kemudian, petugas dari Polsek Panumbangan dan Koramil datang ke lokasi langsung turut membantu warga melakukan pemadaman.

Selang beberapa lama, satu unit mobil Damkar sampai juga ke tempat kejadian perkara untuk melakukan pemadaman. Api pun berhasil dijinakan.

“Tidak ada korban dan Alhamdulillah sudah dievakuasi keadaan sudah terkendali dengan satu pemadam kebakaran yang dibantu warga,” ucapnya.

Menurutnya, hingga sampai saat ini belum diketahui kerugian akibat kejadian tersebut, petugas masih fokus terhadap pemadaman dan menyelamatkan korban, ungkapnya. (Ema Rohima)***

Komentari