oleh

Diwarnai Perkelahian, Polisi Tutup Acara Hiburan yang Diselenggarakan Perusahaan Rokok

TARKA, (KAPOL).- Sebuah acara hiburan musik yang diselenggarakan salah satu perusahaan rokok di kawasan Kecamatan Tarogong Kaler, Minggu (29/9/2019) ditutup paksa pihak kepolisian.

Hal ini menimbulkan kekecewaan warga apalagi acara tersebut ditutup pada saat artis bintang baru saja naik panggung dan menyayikan beberapa buah lagu.

Agus Sobur (33), salah seorang warga mengaku sangat menyayangkan dihentikannya acara hiburan Sehari Bersama Coklat Kita (SBCK) di Desa Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler.

Padahal saat ditutup, bintang tamu yakni Ipang Lazuardi baru saja naik panggung dan menyanyikan beberapa buah lagu.

“Sangat menyayangkan padahal justeru penampilan Ipang yang kami tunggu-tunggu. Kami mau datang ke acara ini karena mau nonton penampilan Ipang,” komentar Agus.

Namun di sisi lain Agus juga mengaku bisa memahami tindakan tegas yang dilakukan petugas kepolisian yang memutuskan untuk menghentikan dan menutup kegiatan tersebut.

Hal ini dipicu terjadinya perkelahian antar penonton yang diduga akibat banyaknya penonton yang mabuk.

Dikatakannya, dalam acara tersebut seharusnya Ipang membawakan sejumah lagu.

Namun baru saja ia membawakan dua buah lagu, sejumlah penonton terlibat aksi perkelahian hingga akhirnya polisi menghentikan dan menutup acaranya.

Menurutnya, pada awalnya kegiatan tersebut berlangsung aman dan meriah. Berbagai pementasan hingga penyerahan hadiah berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan.

Namun pas acara puncak dimana penyelenggara menampilkan bintang tamu Ipang Lazuardi, malah terjadi perkelahian yang menyebabkan acara dihentikan dan ditutup polisi.

Agus menyebutkan, sebenarnya sejak awal dirinya sudah memprediksi akan terjadinya kericuhan dalam acara tersebut.

Hal ini dikarenakan ke tempat acara banyak berdatangan orang-orang yang dalam kondisi mabuk dan mulutnya bau minuman keras.

Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Asep Saepudin membenarkan bahwa pihaknya terpaksa menghentikan kegiatan SBCK yang digelar di wilayahnya, Minggu (29/9/2019).

Diungkapkan Asep, tindakan tegas itu terpaksa dilakukannya menyusul terjadinya kericuhan setelah sejumah penonton terlibat perkelahian.

Apabila kegiatan itu tak segera dihentikan, dikhawatirkan kericuhan semakin meluas dan sulit teratasi.

“Alasan kita menghentikan kegiatan karena pertimbangan keamanan. Memang saat kejadian terjadi keributan sehingga kita stop kegiatannya,” ucap Asep.

Selain menghentikan dan menutup kegiatan, diungkapkan Asep pihaknya juga telah mengamankan tiga orang yang terlibat aksi perkelahian.

Saat diamankan, mereka dalam kondisi mabuk dan ini yang diduga menjadi pemicu terjadinya perkelahian.

Sebagaimana diketahui, Ipang yang memiliki nama lengkap Irfan Fahri Lazuardy adalah vokalis grup musik BIP.

Ipang bergabung dengan BIP pada tahun 2004 menggantikan posisi Irang.

Sebelum bersama BIP, Ipang adalah vokalis grup Plastik Band. Hengkang dari Plastik, Ipang sempat bersolo karier dengan aliran baru, tripop. (KAPOL)***

Komentar

News Feed