DKM Masjid Agung Ciamis Bagikan Takjil Gratis

CIAMIS, (KAPOL).- Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Ciamis bersama Ikatan Remaja Mesjid Agung setiap hari membagikan takjil gratis saat waktu berbuka puasa Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah/2018 Masehi.

Sedikitnya 150 hingga 200 takjil berbagai macam varian dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang berbuka di sekitaran masjid Agung Ciamis.

Kolak, cendol, snack dus ataupun kurma disediakan panitia untuk masyarakat Ciamis yang datang ke mesjid Agung Ciamis.

Ketua Penyelenggara H Syarief Nurhidayat menyatakan, takjil gratis ini ini merupakan agenda tahunan DKM mesjid Agung Ciamis.

Hanya saja tahun ini, program takjil bersama ini lebih gebyar karena kami juga membentuk sekretariat penyaluran takjil di sekitaran Mesjid Agung Ciamis.

“Kami pengurus DKM dan IRM Masjid Agung Ciamis hanya menyalurkan takjil yang diberikan oleh dermawan baik dari perorangan, Dinas, pengusaha dan masyarakat lain yang peduli terhadap takjil bersama ini,” katanya Kamis (17/5/2018).

H. Syarief menyatakan, hampir setiap hari banyak masyarakat yang ikut takjil bersama di mesjid Agung Ciamis.

Diharapkan dengan kegiatan takjil gratis ini masyarakat yang tidak sempat membeli makanan untuk berbuka bisa terbantu terutama masyarakat luar yang ada dalam perjalanan.

“Kegiatan takjil gratis ini akan berlangsung hingga akhir ramadan,” jelasnya.

Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Dr H Wawan Arifien MM mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang telah memberikan infak dan sodaqohnya untuk takjil.

Menurutnya, berdasarkan Hadist, jika kita memberikan takjil maka kita mendapat pahala sama dengan orang yang berpuasa satu hari.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Ciamis lainya untuk ikut menyalurkan infak dan sodaqoh ataupun zakat fitrahnya di mesjid Agung Ciamis,” ucapnya. (Jujang)***

Komentari