DKM Nurul Ihsan Bagi-bagi Takjil Gratis

CIAWI, (KAPOL).-Pengurus Dewan Kemakmuran Maajid (DKM) Nurul Ihsan, Perumahan Palasari 2 di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya setiap hari membagikan makanan untuk takjil secara gratis untuk berbuka puasa di bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah.

Sedikitnya 100 paket makanan takjil itu diberikan secara gratis kepada pengendara yang melintas tepat di depan perumahan, tak terkecuali para pemudik.

Ketua Penyelenggara, Nanang Koswandi kepada “KAPOL” Selasa (12/6/2018) mengatakan pembagian makanan takjil aecara gratis ini merupakan inisiatif para warga Perum Palasari 2 yang dititipkan kepada DKM Nurul Ihsan. Pembagian dilakukan kepada pengendara di jalan raya yang berada tepat di depan perumahan dan masjid.

“Kami selaku pengurus DKM Nurul Ihsan hanya menyalurkan makanan takjil secara gratis. Adapun anggarannya berasal dari urunan warga Perum Palasari 2 yang peduli terhadap pembagian makanan takjil secara gratis,” ucapnya.

Menurutnya, setiap hari sedikitnya 100 paket makanan takjik gratis yang dibagikan kepada pengendara yang hendak berbuka namun sedang dalam perjalanan. Dengan kegiatan ini bisa membantu dan berbagi dengan sesama khususnya bagi yang sedang dalam perjalanan. Pembagian takjil gratis ini akan terus dilakukan, bahkan menjadi anggenda tahunan setiap ramadan.

Pihaknya selaku pengurua mengucapkan banyak terima kasih kepada warga perumahan yang telah turut membantu dan mendermakan hartanya berupa infaq dan sodaqoh untuk kegiatan berbagi.

“Ini dijadikan sebagai kegiatan tahunan untuk saling berbagi di bulan ramadan. Semoga kegiatan ini menjadi pahala,” ungkapnya. (Ema Rohima)

Komentari